Ditinggal Takziah, Rumah Pasangan Muda ini Dibobol Maling

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Feb 2021 17:36 WIB

Ditinggal Takziah, Rumah Pasangan Muda ini Dibobol Maling

i

Polisi Polsek Tikung tengah melakukan olah TKP ke rumah korban. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Ditinggal takziah rumah pasangan muda-mudi di Perum Sanur Village jalan raya Tikung - Mojokerto ini disatroni maling. Akibatnya, laptop dan liontin berhasil dibawa kabur oleh kawanan maling.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, rumah milik pasangan Bintang Ramadhan Putra (25) dan Nihayatul Imma ini, diketahui dibobol maling sekitar pukul 22.00 WIB pada Sabtu (6/2/2021) malam, saat pemilik rumah pulang dari takziah yang ada di Kecamatan Paciran.

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

Korban sendiri keluar rumahnya sekitar pukul 09.00 Wib, pergi ke rumah kerabatnya yang meninggal di Paciran. Seperti biasanya ketika keluar rumah, semuanya terkunci rapat, baik pintu rumah maupun jendela. "Iya betul saya ada acara takziah ke Paciran kerabat istri saya," kata Bintang panggilan akrab anak wartawan Harian Duta Masyarakat Kadam Mustoko pada Minggu, (7/2/2021).

Disebutkan oleh Bintang, ia baru mengetahui kalau rumahnya dibobol maling saat ia masuk ke kamar dalam keadaan barang acak-acakan. Dan saat melihat tas Eiger berisi Laptop tidak ada di tempat, dia panik lantas mengecek pintu samping jendela, dan benar jendela dalam keadaan bekas ada kerusakan bekas congkelan. 

"Ada salah satu jendela samping yang terbuat dari galvalum ini terdapat bekas congkelan," kata Bintang didampingi istrinya Nihayatul Imma menerangkan.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Yakin kalau rumah miliknya dibobol maling, ia lantas melaporkan kejadian ini ke Polsek Tikung. "Usai melihat kondisi kamar berantakan dan laptop merk Toshiba berisi data penting tesis yang menunggu diujikan juga hilang, akhirnya saya melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Tikung," ungkapnya.

Sementara itu, pasangan muda ini mengaku masih bersyukur, barang yang ada di rumahnya, mulai uang ATM dan perhiasan masih aman tidak sampai ikut diambil oleh pelakunya. "Alhamdulillah ada sejumlah uang cash dan ATM serta perhiasan yang masih aman," kata Nihayatul Imma menambahkan.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Kanit Reskrim Polsek Tikung, Ipda Sono Saay membenarkan kejadian ini. Pihaknya juga sudah melakukan olah TKP di rumah korban. "Laptop merk Toshiba berisi data penting hilang dicuri pelaku," ujarnya. jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU