Dituding Gelapkan Dana Donasi Rp 5 Miliar Untuk Palestina

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Mei 2021 14:33 WIB

Dituding Gelapkan Dana Donasi Rp 5 Miliar Untuk Palestina

i

YouTuber sekaligus influencer muda Tanah Air Taqy Malik. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - YouTuber sekaligus influencer muda Tanah Air Taqy Malik merasa sangat kecewa atas tudingan negatif yang menyeret namanya. Taqy dituding menggelapkan dana donasi yang telah terkumpul untuk Palestina.

Tudingan itu bermuncul ketika Taqy Maik berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 5 miliar. Namun mantan suami Salmafina itu, baru menyerahkan sumbangan tersebut Rp 1 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Baca Juga: Tak Saling Sapa Selama Setahun, Hubungan Ruben Onsu dan Jordi Onsu Merenggang

Taqy Malik pun membeberkan sederet penjelasan serta bukti kepada publik di Instagramnya ke mana saja bantuan dana Palestina itu mengalir.

"Adek adek ku yang di slide 1 dan 2, waktu kecil diajarin baca ga? kalo ga pernah sini kakak ajarin baca ya, biar baca informasinya lengkap dan ga di potong potong," ujar Taqy Malik dalam caption unggauan doto di Instagramnya, dikutip Minggu (30/5/2021).

"Di slide 3 ini bukti dana 1 Milyar sudah di transfer ke PMI untuk keperluan logistik mendesak warga terdampak rudal dipalestina. dan sudah di kelola oleh perwakilan PMI yaitu Bulan Sabit Palestina. sampai sini paham ya dek?" lanjut Taqy Malik.

Selain disumbangkan ke PMI, Taqy Malik juga telah mengalirkan dana itu ke lembaga kemanusiaan International Networking For Humanitarian (INH) sebesar Rp 513 juta. Uang itu diperuntukkan untuk keperluan sembako dan kebutuhan hidup warga Palestina yang terdampak.

Di slide berikutnya, terlihat bukti transfer ke Lembaga Nusantara Palestina atau NPC yang diririkan oleh Bang Onim sebesar Rp 3 miliar.

Ia pun juga memperlihatkan bukti transferan lainnya ke lembaga kemanusiaan sebesar Rp 513 juta. Kemudian, terlihat bukti transferan sebesar Rp 3 miliar ke Lembaga Nusantara Palestina. Dan ia pun terus menjelaskan aliran uang sumbangan yang didapatnya termasuk untuk ambulans, kebutuhan logistik dan sembako.

Yaitu dengan rincian Rp 2 miliar untuk keperluan santunan Korban Agresi militer dan pembuatan lahan pabrik air minum yang berjangka panjang.

Baca Juga: Dibanjiri Ucapan Selamat, Richard Eliezer Resmi Menikahi Sang Kekasih Ling Ling

Lalu Rp 1,1 miliar lebih digunakan untuk keperluan membeli ambulan dengan peralatan yang lengkap.

"Nah hari ini juga kami transfer ke lembaga kemanusiaan lain, Yayasan Sahabat Al Aqsha sejumlah 500 jt juta untuk kebutuhan mendesak logistik dll," imbuh Taqy Malik.

Selain itu, Taqy menyesalkan gurunya ikut terseret pada fitnah tersebut.

Soal tuduhan penggelapan dana, Taqy pun merasa dirinya sudah kaya sehingga pantang untuk melakukan hal keji tersebut. Ia juga merasa mampu untuk mencukupi kebutuhannya sendiri tanpa harus memakan hak orang lain.

Baca Juga: Resmi Dipersunting Anak Bos Batubara, Putri Isnari Dapat Mas Kawin Rp 204 Ribu

Kendati demikian, Taqy enggan untuk terus menerus memikirkan tudingan keji itu. Kini pria berusia 23 tahun itu hanya ingin fokus dengan keadilan serta kemerdekaan rakyat Palestina yang tengah menjadi korban kekejaman Israel.

"Maaf banget, kalo kata kang dewa. gue mah udah kaya, uang gue udah cukup buat beli segala macam. jadi sepeser pun ga mungkin uang ummat masuk sepeser pun ke perut gue," pungkas Taqy.

"Yaudah, intinya mah sekarang kita fokus kepada pasa serangan di palestina, biar kita kawal terus kemerdekaan mereka hingga titik darah penghabisan terakhir. Allahu Akbar!". Dsy15

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU