Ditunjuk Jadi Ketua DPC Gerindra Kota Kediri, Katino Siap Perkuat Seluruh Elemen

Ketua DPC Gerindra Kota Kediri terpilih Katino (kanan peci hitam) saat menerima SK Ketua dari DPD Gerindra Provinsi Jawa Timur.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Usai mengalami kekosongan selama 5 bulan, jabatan Ketua Partai DPC Gerindra Kota Kediri akhirnya terisi. DPP Partai Gerindra menerbitkan SK Kepengurusan DPC Partai Gerindra Kota Kediri. 

Dalam SK DPP Partai Gerindra nomor 04-0023/Kppts/DPP-GERINDRA/2021 tentang Susunan Personalia Kepengurusan DPC Partai Gerindra Kota Kediri yang diterbitkan oleh DPP Partai Gerindra dan ditandangani oleh Ketua Umum H. Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal H.Ahmad Muzani, menunjuk dan memberikan tanggungjawab serta amanah secara definitif dengan susunan posisi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kediri diberikan kepada Sdr. Katino, A.Md.

SK tersebut diserahkan secara langsung oleh Plt. Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur, Anwar Sadad, S.Ag bersama dengan Plt. Sekretaris DPD Chusni Mubarok, SH, MH. di Kantor DPD Gerindra Provinsi Jawa Timur, Senin (14/6/2021) kemarin.

Plt. Ketua DPD Gerindra Provinsi Jawa Timur, Anwar Sadad, S. Ag mengatakan, setelah ditunjuk sebagai ketua, tantangan berat ada di pundak kepengurusan Partai DPC Gerindra Kota Kediri dalam menghadapi kontestasi Pemilu Kepala Daerah dan juga Pemilu Legislatif serta Pilpres di Kota Kediri.

"Seperti pesan yang disampaikan oleh DPP Partai Gerindra, bahwa Kota Kediri adalah salah satu kota unik yang sangat dinamis dalam peta perpolitikan di Jawa Timur. Dimana di setiap periode Pemilukada selalu tidak ada dominasi dalam partai Politik menguasai di Kota Kediri. Dan ini

memontum besar yang harus bisa dimanfaatkan oleh kepengurusan baru dalam memaksimalkan potensi dan sumber daya yang dimiliki selama ini dalam tubuh Gerindra di Kota Kediri," tuturnya. 

Anwar menambahkan, apalagi sejak berdirinya Partai Gerindra terutama di Kota Kediri, DPC Gerindra Kota Kediri selalu dapat memenuhi target bahkan melebihi ekspektasi.

"Pada Pemilu Legislatif tahun 2009 Gerindra mendapatkan 1 Kursi di DPRD Kota Kediri, Pemilu Legislatif 2014 mendapatkan 3 Kursi DPRD dan Pemilu Legislatif 2019 bahkan mendapatkan 4 Kursi DPRD dan mendapatkan unsur pimpinan di DPRD Kota Kediri yang juga dipegang oleh Sdr. Katino, A.Md. Hasil ini tak lepas dari kekompakan yang terus dijaga dan merangkul semua unsur elemen yang dulu pernah dibangun oleh Almarhum Bapak Huda Salim. Saya harap kedepan juga dapat dilakukan selaku Ketua DPC Gerindra periode berikutnya. Jnagna lupakan sumpah kader partai terus bergerak, tantangan kedepan lebih berat," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra terpilih Katino, Amd. mengaku, akan secepat mungkin melakukan konsolidasi dengan semua elemen. Menurutnya, kedepan menjadi tantangan berat agar target partai bisa terpenuhi sesuai ekspektasi. 

"Secepatnya kita akan lakukan langkah -langkah kongkrit untuk mengandeng seluruh kader dari tingkat terbawah hingga tingkat kepengurusan DPC, serta elemen masyarakat yang belum tersentuh oleh Partai Gerindra," tandasnya. 

Lebih lanjut Katino menargetkan dalam Pileg kedepan Partai Gerindra Kota Kediri bisa menjadi pemenang. "Paling tidak kita menambahkan satu kursi lagi," tandasnya.

Diketahui susunan kepengurusan DPC Gerindra Kota Kediri Posisi Ketua diberikan kepada Sdr. Katino, A.Md, Sekretaris Sdr. Helmy Yusuf, SP, MMA sedangkan Bendahara Sdr. Andy Sulistyono, SE. can