DKPP Bojonegoro Tambah Kuota Pupuk Bersubsidi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 12 Okt 2022 19:30 WIB

DKPP Bojonegoro Tambah Kuota Pupuk Bersubsidi

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bojonegoro menambah jumlah kuota pupuk subsidi di tahun 2022. Penambahan kuota dilakukan untuk mencukupi kebutuhan petani saat musim tanam di akhir tahun.

Sub Koordinator Pupuk dan Alat Mesin Pertanian, DKPP Kabupaten Bojonegoro Tatik Kasiati mengatakan, untuk jumlah penambahan kuota pupuk subsidi tahun 2022 ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan petani saat musim tanam akhir tahun ini.

Subsidi tambahan yang diberikan yakni untuk pupuk Urea sebanyak 1.046 ton dan pupuk NPK sebanyak 6.380 ton. Sehingga, total kuota pupuk subsidi untuk Kabupaten Bojonegoro setelah ada tambahan sebesar 73.631 ton untuk Pupuk Urea dan Pupuk NPK 45.300 ton.

“Jumlah alokasi pupuk subsidi yang disetujui ini hanya 71 persen dari pengajuan. Sehingga diharapkan adanya penambahan ini bisa memenuhi kebutuhan petani saat musim tanam akhir tahun,” ujarnya, Rabu (12/10/2022).

Sementara sesuai dengan data Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bojonegoro jumlah petani penggarap lahan sawah yang berhak mendapat penyaluran pupuk subsidi ini sebanyak 240 ribu jiwa. Setiap penerima mendapat alokasi sesuai luasan lahan yang digarap.

“Jumlah penerima ini sesuai dengan yang terdata Sistem Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK). Setiap penerima maksimal menggarap lahan seluas dua hektar,” pungkasnya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU