Doa dan Tahlil Bersama untuk Insiden Kanjuruhan, Ini Pesan Mahfud S.Ag

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 06 Okt 2022 20:53 WIB

Doa dan Tahlil Bersama untuk Insiden Kanjuruhan, Ini Pesan Mahfud S.Ag

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Doa untuk korban Insiden maut di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu malam, 1 Oktober 2022 lalu terus mengalir.

Kali ini, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Mahfud S.Ag yang menggelar doa dan tahlil bersama perwakilan K-conk Mania di kediaman nya Perum IMC Kamis malam (06/10).

Baca Juga: APMP Jatim Gelar Aksi di Kantor KPU Bangkalan

Pada kesempatan itu, salah satu , perwakilan K-conk Mania, Yusuf mengungkapkan dukacita yang mendalam terhadap insiden tersebut.

"Permintaan Kami, PSSI, PT liga, keamanan. Berbenah dan saling introspeksi diri," kata Suporter asal Kwanyar tersebut.

Yusuf juga berharap Tim independen yang dibentuk oleh Pemerintah segera menemukan titik terang, dan oknum yang terlibat mendapat hukuman yang setimpal.

Sementara itu, DPRD Provinsi Jawa Timur Mahfud S.Ag berharap, insiden di malang ini menjadi peristiwa terkahir di dunia sepakbola Indonesia.

Baca Juga: Truk Kecelakaan Tunggal, Lalin Macet hingga 1 Kilometer

"Mari jadikan olahraga sebagai ajang mencari saudara, bukan mencari musuh," imbuhnya.

Politisi Partai PDI-P juga mendorong agar tim independen yang yang di ketuai Mahfud MD dapat segera menemukan benang merah.

"Kami juga berharap, semoga Bonek dan Aremania bisa bergandengan tangan dengan adanya insiden ini," harapnya.

Baca Juga: Komisi D Dukung Pembangunan MRT di Surabaya

Pada doa bersama tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Bangkalan Agus Suwito, anggota DPRD Sampang Iwan Efendi dan pengurus Kaconk Mahfud Institute.

Seperti diketahui, Peristiwa ini sendiri dipicu oleh kekalahan Arema dari Persebaya Surabaya 2-3. Ketika laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 itu bubar, puluhan ribu Aremania ngamuk dan memaksa masuk lapangan untuk menyerang para pemain dari kedua kesebelasan.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU