Door to Door Pemenangan Ganjar-Mahfud Siap Rebut 60% Suara di Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 08 Des 2023 15:08 WIB

Door to Door Pemenangan Ganjar-Mahfud Siap Rebut 60% Suara di Jatim

i

Sekretaris TPD Ganjar Mahfud Jawa timur Sri Untari dan tokoh Nasional Budi, di Gedung Internatio Surabaya, Jumat (08/12/2023). SP/ RIKO

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Tim Pemenangan Daerah Ganjar - Mahfud Jawa Timur akan all out meraih suara hingga 60% dari 31 Juta pemilih. Seluruh kegiatan pemenangan akan digodok di Posko TPD Jatim yang menggunakan Gedung Internatio, salah satu gedung bersejarah di Kota Surabaya. 

Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji Ketua TPD Jatim mengatakan, mulai saat ini, seluruh aktivitas konsolidasi dan rapat pemenangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan menggunakan gedung tiga lantai yang berada di samping Jembatan Merah Plaza Jl Rajawali Surabaya itu. 

Baca Juga: TKN Isyaratkan Ada Pimpinan Parpol Rivalnya akan Gabung

Pemilihan Gedung Internatio ini tidak lepas dari sejarah besar Kemerdekaan Indonesia. Tahun 1945 lalu, Gedung ini menjadi saksi bisu rentetan pertempuran 10 November 1945 dan tewasnya Pemimpin pasukan Belanda, Jenderal Aubertin Walter Sothern (A.W.S.) Mallaby.  

"Sangat tepat TPD Ganjar-Mahfud Jatim menempati gedung bersejarah ini. Sebagai tanda untuk perjuangan bangsa Indonesia, karena Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja. Kita akan selalu berjuang dan menjaga demokrasi," kata Agus, di Gedung Internatio Surabaya, Jumat (08/12/2023).

Agus memastikan akan menata gedung ini sedemikian rupa untuk rakyat Jawa Timur. Dimana pasangan Capres Cawapres Ganjar-Mahfud merupakan paket lengkap. Kesehatan fisik, kesehatan jiwa dan kualitas kemampuan masing-masing saling menutupi dan melengkapi. Pihaknya juga menargetkan kemenangan di Jawa Timur mencapai 54 persen dengan satu putaran. 

"Saat ini kita mencoba bergerak dari 40 persen sekian untuk naik ke 54 persen dengan masuk ke grassroot dengan melibatkan kekuatan relawan," jelasnya.

Pada kesempatan sama, Sekretaris TPD Ganjar-Mahfud Jawa Timur, Sri Untari akan menggelorakan Kartu Sakti ala Ganjar-Mahfud pada masyarakat di Jatim. 

Baca Juga: Santer Wacana Hak Angket Kecurangan Pilpres 2024, Jimly: Ini Cuma Gertak-gertak Politik Saja

Menurut dia, segala bentuk bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu atau miskin mulai dari Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Bantuan Jaminan Kesehatan (JKN) atau BPJS gratis dan bantuan untuk keluarga Sejahtera, Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) akan digabung dalam satu bentuk di dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau boleh disebut Kartu Sakti.

"Ini untuk memudahkan masyarakat luas dalam menerima bantuan sosial pemerintah. Kita berusaha menyederhanakan semuanya ala Ganjar-Mahfud," terang perempuan yang juga Sekretaris DPD PDIP Jatim. 

Untari memastikan, saat ini yang perlu dilakukan adalah menaikkan popularitas Ganjar-Mahfud menjadi 100% di Jawa Timur. 

Baca Juga: Muncul Bocoran Daftar Jajaran Kabinet Capres Prabowo, dr. Terawan Menkes Lagi, Sri Mulyani Terdepak?

“Saat ini sudah 94% untuk JAwa Timur. Kita push lagi dengan cara door to door yang dilakukan semua parpol pengusung bersama relawan,” terang Untari yang juga Ketua Fraksi PDI-P DPRD Jatim ini.

Dengan cara ini, seluruh mesin pemenangan akan datang Menyapa dari ke rumah rumah warga untuk menyampaikan gambaran kepemimpinan Ganjar-Mahfud untuk Indonesia ke depan.Untari pun menegaskan bahwa pada Pemilu kelima ini jangan sampai ada gangguan demokrasi. 

“Target kita 60% suara di Jatim, dimana basis kita ada di wilayah Arek, Mataraman, Tapal Kuda dan Madura,” pungkas Untari didampingi Yunianto Masteng Ketua DPD Hanura Jatim, Mujahid Ansori Wakil Ketua DPW PPP Jatim dan pimpinan Partai Perindo Jatim. rko

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU