Dorong Desa Sejahtera Mandiri, YES Launching Taman Wisata Mahoni

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Mar 2021 17:32 WIB

Dorong Desa Sejahtera Mandiri, YES Launching Taman Wisata Mahoni

i

Bupati YES menunjukkan kaos bertuliskan wisata Mahoni di Desa Kendal. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Setelah sehari sebelumnya meresmikan taman tematik di wilayah  Ngimbang, bupati Yuhronur Efendi terus menebarkan virus menjadikan desa berkembang dan maju melalui wisata terus digelorakan di Lamongan. Seperti peresmian Kawasan Bahagia Taman Mahoni di Desa Kendal Kecamatan Sekaran, Minggu (21/3/2021).

Selain meresmikan wisata di dekat bendungan Babat Barrage di  Sungai Bengawan Solo, bupati yang biasa dipanggil pak YES ini juga mendorong kesejahteraan masyarakat untuk menciptakan lapangan pekerjaan, dengan mensuport pelaku UMKM agar terus  berinovasi dan menerobos pasar, dengan hasil karyanya.

Baca Juga: Dalami Korupsi Pembangunan Gedung Pemkab, KPK Periksa Eks Ketua DPRD Lamongan

Pada kesempatan tersebut, Bupati YES mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat dalam pengembangan wisata yang ada di Kabupaten Lamongan. Kawasan Bahagia Taman Mahoni, kata YES, merupakan destinasi wisata yang luar biasa yang bisa menjadi ikon desa bahkan ikon Kabupaten Lamongan.

“Saat ini, saya melaunching tempat wisata baru yang sangat luas dan luar biasa yakni Kawasan Bahagia Taman Mahoni Desa Kendal Kecamatan Sekaran," kata pria yang baru belasan hari menjabat sebagai bupati Lamongan ini. 

Wisata ini tambah YES, tidak hanya sebagai taman , kawasan ini juga dilengkapi berbagai hiburan angklung, dan   ada event untuk motor cross dan disediakan ATV, yang bisa digunakan baik para pemula maupun yang sudah profesional.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, 1000 Anak Yatim dan Disabilitas Lamongan Terima Santunan

Lebih lanjut YES berharap dengan dibangunnya destinasi wisata ini dapat kembali menghidupkan UMKM yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19 yang berdampak pada semua sektor. Salah satunya sektor UMKM yang mengalami penurunan pendapatan. Sehingga dengan dihidupkannya taman-taman desa diharapkan mampu menggerakkan lagi roda perekonomian masyarakat.

“Dengan dibangunnya kawasan wisata seperti ini dapat menjadi tempat bagi UMKM untuk berjualan. Kita mulai menggerakkan kembali UMKM kita yang sangat lesu akibat Covid 19,” harap YES.

Usai melaunching, YES meninjau berbagai stand UMKM dari 21 desa se-Kecamatan Sekaran yang menjual berbagai aneka produk. Pada kesempatan yang sama, tak henti-hentinya YES menggelorakan gerakan “Ayo Beli Produk Lamongan” sebagai bentuk harapan dan upayanya dalam membantu meningkatkan produktivitas UMKM di Kabupaten Lamongan.

Baca Juga: Duhhh..Rp 11, 5 Miliar Bantuan Keuangan Pemdes Tahun 2023 di Lamongan Tak Kunjung Dicairkan

Sekedar diketahui, Kawasan Bahagia Taman Mahoni di Kendal ini juga terintegrasi dengan wisata alam, arena outbound dan gathering. Di kawasan taman tersedia juga perpustakaan sebagai sarana literasi. 

Sementara untuk sarana olahraga, pengelola juga menyediakan arena motor cross dan motor ATV (All Terrain Vehicle) sehingga pengunjung akan diajak untuk bermain dengan menembus berbagai area pepohonan dibalut nuansa alam yang menyejukan. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU