Dorong Perkembangan UMKM Baru, Rumah BUMN Surabaya Luncurkan Program uRBan SUB Preneur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 25 Sep 2022 09:21 WIB

Dorong Perkembangan UMKM Baru, Rumah BUMN Surabaya Luncurkan Program uRBan SUB Preneur

i

Program uRBan SUB Preneur. SP: Aksaradia.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Rumah BUMN Surabaya mendorong para UMKM baru untuk berkembang melalui penyelenggaraan program URBAN SUBPRENEUR yang dibuka pada Sabtu (24/9/2022). uRBan SUB Preneur menjadi ajang berbentuk kompetisi bisnis pertama yang diselenggarakan Rumah BUMN Surabaya yang didukung oleh Bank Mandiri dan di mitrai oleh Surabaya Creative Network (SCN) dan Indonesia Creative Cities Network. Kegiatan dilaksanakan secara luring di Rumah BUMN Surabaya, Jalan Khairil Anwar No.20, Surabaya.

uRBan SUB Preneur merupakan program pengembangan UMKM yang dikemas berupa kompetisi bisnis. UMKM akan berkompetisi untuk meperebutkan hadiah berupa modal pengembangan usaha dengan total 30 juta rupiah. Tak hanya berkompetisi, para UMKM akan mendapatkan pelatihan/workshop dan mentoring bisnis yang didampingi oleh praktisi dan pengusaha Surabaya.

Baca Juga: KKP Dorong Ratusan UMKM Naik Kelas

Rumah BUMN Surabaya berkolaborasi dengan Roeang Jenama menginginkan uRBan SUB Preneur menjadi program yang intensif dan menyeluruh. uRBan SUB Preneur hanya mengambil 20 peserta dari total 78 pendaftar. Peserta diseleksi melalui formulir pendaftaran untuk dilihat kondisi bisnis dan potensi perkembangan bisnis mereka. Sehingga, seusai program para UMKM bisa mengimplementasikan ilmu dan mampu mempercepat perkembangan bisnisnya.

Baca Juga: Kreasi Unik Vanilla, Siswi SD Kaliasin 1 Sulap Daun Sirih Jadi Kue Kering Lebaran

CEO Muda Rumah BUMN Kota Surabaya, Rizky Meizano, mengatakan apabila ada 3 peserta yang akan menjadi peserta terbaik dan akan mendapatkan apresiasi berupa bantuan modal usaha senilai total Rp 30 juta.

“Bapak Ibu disini memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi peserta terbaik. Jadi kita akan memberikan apresiasi untuk 3 peserta terbaik untuk membangun modal usaha yaitu senilai total Rp 30 juta. Dan itu bukan hanya mendapat bantuan modal usaha tetapi Bapak Ibu juga bisa mendapatkan ilmu dari workshop kita ini,” tuturnya dalam sambutan.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, Pedagang Gula Aren di Lebak Beromzet Rp 50 Juta per Hari

uRBan SUB Preneur akan diselenggarakan selama 6 hari dalam periode waktu 24 September – 21 Oktober 2022. Program akan ditutup dengan acara puncak berupa festival UMKM yang akan diselenggarakan di salah satu venue di Surabaya. aks

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU