DPC Granat Gresik Perkuat Komitmen Pencegahan Peredaran Narkotika

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Jun 2022 15:40 WIB

DPC Granat Gresik Perkuat Komitmen Pencegahan Peredaran Narkotika

i

Ketua DPC Granat Gresik terpilih Giono bersama Ketua DPW Granat Jatim KMAT Arie Soeripan.

SURABAYAPAGI.COM Gresik - DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Gresik siap memperkuat komitmen pencegahan dan peredaran narkotika dan bersinergi dengan berbagai pihak.

“Kita harapkan juga mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan, sampai RT/RW, kita berkomitmen untuk mencegah pengedaran narkoba,” ujar Sekda Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman usai melantik pengurus DPC Granat Gresik periode 2022-2027, Selasa (28/06).

Menurut Washil, peredaran narkotika sangat membahayakan masa depan generasi muda. Semakin banyak relawan yang bersedia mengabdikan diri untuk mencegah, maka semakin kuat mengantisipasinya. Sedangkan Ketua DPC Granat Gresik Sugiono berkomitmen untuk turut serta membangun generasi muda Gresik sehat, bermoral, dan bermartabat demi masa depan Indonesia yang terbebas dari narkoba.

“Kami di sini bukan penegak hukum, tapi sebagai mitra hukum. Untuk itu, kami akan bersinergi dengan rekan-rekan beserta stakeholder terkait demi generasi muda agar terbebas dari narkoba,” tegas dia.

Sementara itu, Ketua DPD Granat Jawa Timur KMAT Arie Soeripan memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus DPC Granat Gresik dan berterima kasih kepada Pemerintah Gresik serta stakeholder terkait yang mencerminkan tanggung Jawab serta kepedulian pemerintah terhadap bahaya narkoba.

“Saya minta agar kegiatan ini bukan hanya ajang seremonial belaka, melainkan mampu menumbuhkan kesadaran sikap bersama, serta meningkatkan komitmen untuk pencegahan terhadap bahaya narkoba,” ujarnya.

Belakangan ini, narkoba sudah menjadi ancaman serius dalam berbagai aspek di kehidupan bangsa. Tidak hanya itu, kelompok yang paling rentan adalah generasi muda.

“Jangan berpikir apa yang saya dapat dari Granat, tapi apa yang bisa saya berikan untuk bangsa serta bagaimana mencegah dan menyelematkan generasi muda dari narkotika,” tegas dia.grs

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU