DPC Gugat Prabowo untuk Lekas Pecat M Taufik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 22 Jul 2022 13:23 WIB

DPC Gugat Prabowo untuk Lekas Pecat M Taufik

i

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jakarta Timur menggugat Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto. DPC mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan agar Prabowo segera memecat kader Partai Gerindra M. Taufik.

DPC Gerindra Jakarta Timur sebagai penggugat diwakili oleh Zulham Effendi dan tergugat, yakni Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra serta Dewan Pembina Partai Gerindra yang diketuai oleh Prabowo. Prabowo diminta menjalankan keputusan Mahkamah Kehormatan Partai yang telah memberi rekomendasi pemecatan M. Taufik dari Gerindra. 

Baca Juga: Sambut Pilkada Serentak, BHS dan Cahyo Ajak 1000 Relawan Konsolidasikan Kekuatan Partai Gerindra

"Menghukum Tergugat I dan Tergugat II untuk segera melaksanakan putusan Majelis Kehormatan Partai Gerindra tertanggal 7 Juni 2022," demikian bunyi petitum gugatan tersebut.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa pemecatan Mohammad Taufik merupakan kewenangan Ketua Umum Prabowo Subianto. Riza meminta seluruh kader Gerindra menghormati hal tersebut. Diketahui, M. Taufik merupakan mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Baca Juga: Rahmat Muhajirin Masuk Tiga Besar Bacabup Media Survei Pilbup Sidoarjo 2024

 "Kan kami sudah bilang, kewenangan ada di DPP. Kita sebagai kader harus menghormati apa yang menjadi keputusan partai, kewenangan ada di DPP, di Pak Prabowo," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis (21/7/2022).

 Pria yang juga merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga menegaskan DPP Gerindra sampai saat ini belum mengambil keputusan mengenai status M Taufik. Riza meminta para kader Gerindra di Jakarta tetap mematuhi keputusan Prabowo. Bahkan, semua keputusan Prabowo harus didukung penuh.

Baca Juga: Pedagang Domba dan Sapi seluruh Jember dukung Gus Fawait Maju Calon Bupati

 "Apapun putusan beliau, Pak Prabowo Subianto sebagai Ketum perlu kita dukung penuh. Beliau tahu apa yang terbaik bagi semua, bagi kepentingan partai," ujar Riza. jk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU