DPC PPLIPI Bangkalan Siap Berkolaborasi dengan Pemkab

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 29 Jul 2022 13:56 WIB

DPC PPLIPI Bangkalan Siap Berkolaborasi dengan Pemkab

i

Cyntia Imron Amin saat membacakan ikrar pengurus DPC PPLIPI.

SURABAYA PAGI, Bangkalan- Cyntia Imron Amin resmi dilantik sebagai Ketua DPC Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi (PPLIPI) Kabupaten Bangkalan, Cyntia sapaan akrabnya akan menahkodai organisasi yang wadah perkumpulan bagi perempuan-perempuan Indonesia yang berkarir di berbagai bidang profesi dan pekerjaan.

Pelantikan PPLIPI Bangkalan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPLIPI, Indah Suryadharma Ali dan dilantik langsung oleh Ketua DPW PPLIPI Titis Tata Imez.

Baca Juga: SKK Migas-PHE WMO Gelontor 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bangkalan

Pasca dilantik, istri anggota DPR RI R Imron Amin Itu mengatakan peran perempuan sangat penting dalam sisi kehidupan berbangsa dan bernegara. Baik dalam peran pendidikan, sosial, budaya, ekonomi, yang itu artinya perempuan Indonesia dapat memajukan bangsa dan negara melalui SDM yang berkualitas.

Baca Juga: APMP Jatim Gelar Aksi di Kantor KPU Bangkalan

"Untuk awal Kita akan mencoba ikut mengembangkan potensi UMKM yang ada di Bangkalan," katanya.

Selain Potensi UMKM di Kabupaten Bangkalan, pihaknya juga siap berkolaborasi Pemerintah Daerah dalam berbagai bidang utamanya tentang kebijakan yang menyangkut profesi perempuan. "Kita siap berkolaborasi di bidang Ekonomi, utamanya ekonomi perempuan kelas menengah ke bawah," katanya.

Baca Juga: Truk Kecelakaan Tunggal, Lalin Macet hingga 1 Kilometer

Sementara itu, wakil Bupati Bangkalan Drs Mohni yang ikut hadir dalam pelantikan tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangkalan mendukung penuh program-program PPLIPI yang ada dan diharapkan bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Bangkalan.wah

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU