DPKPCK Bojonegoro Segera Pasang 2.195 PJU

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 05 Okt 2022 19:09 WIB

DPKPCK Bojonegoro Segera Pasang 2.195 PJU

SURABAYAPAGI.COM, Bojonegoro - Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Cipta Karya (DPKPCK) Bojonegoro akan segera memasang 2.195 unit lampu Penerang Jalan Umum (PJU) di sejumlah ruas jalan yang ada di Bojongeoro.

PJU merupakan salah satu komitmen Pemkab untuk memberikan fasilitas lampu penerangan jalan di seluruh ruas jalan.

Baca Juga: Mentan Warning Oknum Jual Pupuk di Atas HET

“Pemasangan lampu PJU terus dilakukan, agar manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat,” ungkap Kabid PJU dan Pemilharaan Sarana dan Prasaran (Sarpras) - Sarifuddin, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Rumah Warga di Bojonegoro Terancam Longsor Tergerus Banjir Bengawan Solo

Sebanyak 2.195 titik lampu PJU tersebut akan dipasang di 93 ruas jalan pada 2022 ini. Prioritasnya dilakukan di jalan-jalan strategis. Hal itu disesuaikan SK Bupati Bojonegoro Nomer 188/246/KEP/412.013/2017. Tahun 2017 ini tentang penentuan ruas jalan menurut status sebagai jalan Kabupaten.

“Baik pemasangan baru dan pemeliharaan PJU, kami utamakan di lokasi strategis. Tersebar merata di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten ini. Pemasangan PJU tidak hanya di wilayah kota saja, melainkan akan menyasar hingga ke pelosok desa. Dan pemasangan PJU akan dilakukan pada jalan yang sudah dibangun,” ujar Syarifuddin.

Baca Juga: Banjir di Bojonegoro Surut Setelah 4 Hari

“Anggaran pemasangan PJU baru untuk  tahun ini mencapai Rp 25,8 miliar  bersumber dari APBD 2022., sedangkan pelaksanaan pekerjaan PJU dimulai pada bulan Mei dan tuntas pada Oktober. Saat ini, progres sudah mencapai 85 persen. Dari 93 ruas jalan, tinggal 15 ruas jalan masih proses pekerjaan. Dan target pada bulan Oktober tuntas,” jelasnya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU