DPM PTSP Pacu Promosi Potensi Investasi lewat IPRO dan Fasilitas Stockpile Batu Bara Industri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 04 Jun 2022 09:28 WIB

DPM PTSP Pacu Promosi Potensi Investasi lewat IPRO dan Fasilitas Stockpile Batu Bara Industri

i

Ilustrasi.

SURABAYA PAGI, Bangkalan- Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Bangkalan terus memacu percepatan promosi potensi investasi unggulan kabupaten Bangkalan.

DPMPTSP telah menyelesaikan penyusunan Investment Project Ready to Offer (IPRO) dalam bentuk Pra FS Potensi Investasi Fasilitas Stockpile Batu Bara Industri di Pesisir Klampis.

Baca Juga: Petugas Gabungan Lakukan Ram Check di Terminal Bangkalan 

IPRO ini akan melengkapi potensi investasi Kabupaten Bangkalan yang telah disusun selama ini seperti Potensi Investasi Industri Kemaritiman, Potensi Investasi Pelabuhan Curah Kering, Potensi Investasi Pelabuhan Halal dan Potensi Investasi Oil n Gas Shorebase.

IPRO Stockpile ini tidak serta merta disusun, namun menyikapi akan potensi kebutuhan stockpile batu bara untuk menyangga kebutuhan Jawa Timur.

"Hasil IPRO yang kami susun berformat Pra-Feasibility Study ini menunjukkan sangat layaknya atau Feasibel untuk ditawarkan kepada Investor atau Calon Investor Potensial untuk dibangun di Pesisir Kecamatan Klampis," kata Kepala Bidang Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Kabupaten Bangkalan, Jemmi Tria Sukmana.

Semenjak tahun 2017 DPMPTSP Bangkalan telah selangkah di depan secara nasional dengan telah menyusun potensi-potensi investasi unggulan Kabupaten Bangkalan dalam bentuk Pra-Feasibility Study dan dikemudian hari diadopsi oleh BKPM/Kementerian Investasi sebagai IPRO.

Baca Juga: Terbujuk Rayuan, Siswi SMK di Bangkalan Dicabuli

Keempat Pra-FS/IPRO Bangkalan telah ada di BKPM/Kementerian Investasi.

"Dan hasil IPRO ke 5 ini juga akan segera kami kirimkan ke Kementerian Investasi/BKPM RI. Ke 5 IPRO ini juga DPMPTSP susun sebagai pelengkap atau komplementer Proyek Strategis Nasional yang ada dalam Perpres 80 Tahun 2019," imbuhnya.

"Jadi kalau ada Investor/Calon Investor asing yang masuk ke Indonesia dan berencana bergerak di 5 sektor/project yang sesuai dengan IPRO yg telah disiapkan oleh Bangkalan, maka BKPM akan langsung mengarahkan langsung ke Bangkalan karena telah melalui kajian secara ekonomis dan scientific potensi2 investasi tersebut akan sesuai dan menguntungkan bagi investor untuk membukanya di Bangkalan," tambahnya.

Baca Juga: Kakak-Adik, Otaki Carok Massal di Bangkalan

Selain menyiapkan IPRO, DPMPTSP juga telah dan akan terus melaksanakan secara langsung Promosi Potensi Investasi dan IPRO Kabupaten Bangkalan tersebut pada beberapa event pameran dan forum bisnis skala nasional. Terlebih ditahun ini kami, DPMPTSP akan melakukan promosi2 di event2 pameran yg merupakan rangkaian (in conjuction) dengan event2 G20.

"Alhamdulillah pada akhir bulan Maret kemarin IPRO2 Bangkalan telah dapat dipromosikan dalam rangkaian event pameran dan business forum yang terkait dengan event G20 tersebut," tutupnya.wah

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU