DPRD Desak Obyek Wisata Kota Kediri Segera Dibuka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 23 Apr 2021 18:38 WIB

DPRD Desak Obyek Wisata Kota Kediri Segera Dibuka

i

Ashari, anggota Komisi C DPRD Kota Kediri

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - DPRD Kota Kediri mendesak agar obyek wisata alam dan buatan yang ada di kota Kediri segera dibuka. Mengingat saat ini pemerintah pusat juga menggenjot pemulihan perekonomian masyarakat di segala lini.

Langkah pemerintah pusat yang membuka tempat wisata menjadi sinyalemen bangkitnya kembali pariwisata di daerah. Beberapa obyek wisata di kota dan kabupaten yang berstatus zona orange juga mulai dibuka.

Baca Juga: 16 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kediri Dimutasi

"Sedangkan kita ini sudah zona kuning, saya minta kebijakan masih ditutupnya wisata alam dan buatan ini dikaji kembalikembali," kata Ashari, anggota Komisi C DPRD Kota Kediri dari Fraksi Demokrat, Jumat (23/4/2021). 

Ashari juga menanyakan kebijakan pemerintah yang dinilai kurang sesuai, terkait diizinkanya sentra pasar modern, gedung bioskop yang justru lebih rentan dengan penularan virus covid 19 karena berada pada ruang tertutup.

"Justru wisata alam atau taman yang berada di tempat terbuka masih belum diizinkan," keluhnya.

Baca Juga: Racik Mercon, Warga Kediri Diringkus Polisi

Karena itu Ashari mendesak pemerintah untuk mengkaji ulang larangan pembukaan wisata alam di Kota Kediri yang notabene menjadi tulang punggung perekonomian rakyat kecil.

Sementara itu hingga kini Pemerintah Kota Kediri belum menarik keputusan menutup tempat wisata alam di wilayahnya. Pemerintah berdalih tak akan membuka obyek wisata itu sebelum mencapai zona hijau. Pembukaan obyek wisata alam seperti Taman Brantas, Hutan Joyoboyo, hingga Goa Selomangleng dianggap mampu menciptakan klaster penularan baru di masyarakat.

Tak hanya dari wakil rakyat, keinginan membuka kembali obyek wisata lokal juga disampaikan warga Kota Kediri. Mereka mengaku sudah jenuh dengan kondisi ini dan berharap bisa refresing di taman kota.

Baca Juga: Relawan Suket Teki Nusantara Tasyakuran Kemenangan Prabowo - Gibran di Kediri

"Tidak semua orang bisa jalan-jalan di mal dan nonton bioskop. Masyarakat kecil seperti saya butuh wisata juga di tempat murah seperti taman kota," ujar Arin warga Kota Kediri. 

Ibu satu anak ini berharap Pemerintah Kota Kediri tak pilih kasih dalam penanganan Covid-19, yang justru memihak pengusaha besar seperti mal dan bioskop. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU