DPRD Gresik Dukung Pembukaan Kembali Wisata Alam Setigi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 08 Jun 2020 14:07 WIB

DPRD Gresik Dukung Pembukaan Kembali Wisata Alam Setigi

i

Wakil Ketua DPRD Gresik dr H Asluchul Alif (tengah) didampingi Kades Sekapuk Abdul Halim saat mengunjungi Wisata Alam Setigi. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - DPRD Gresik mendukung penuh pembukaan usaha Wisata Alam Setigi kendati masih dalam kondisi penerapan PSBB Jilid 3. Bupati Gresik sudah memberikan lampu hijau untuk membuka wisata yang terletak di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah tersebut mulai 6 Juni 2020.

Sikap dukungan wakil rakyat ditunjukkan oleh Wakil Ketua DPRD Gresik dr H Asluchul Alif dengan mendatangi langsung Wisata Setigi pada 4 Juni lalu. Di lokasi, Alif mendoakan Setigi berhasil menjadi Juara Nasional Wisata Tangguh Era New Normal mewakili Kabupaten Gresik ke level nasional.

“Subhanallah, wisata Setigi sungguh indah. Bahkan, tak sekedar indah, Setigi dengan konsep new normal ini benar-benar mematuhi anjuran pemerintah menerapkan protokol kebersihan dan kesehatan yang ketat. Lihat saja, sebelum masuk area Setigi ada banner besar dengan tulisan pengunjung wajib memakai masker, dicek suhu tubuhnya, dan harus cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir,” ungkap dr Alif, bangga.

Dalam kesempatan tersebut, dr Alif bersama Kades Sekapuk Abdul Halim serta Pemdes dan tim Satgas Covid-19 juga berkeliling ke berbagai wahana wisata di Setigi memantau langsung persiapan new normal. Alif begitu takjub dengan keindahan alam dan puluhan spotfoto yang instagramable.

“Luar biasa, nyaris tidak masuk akal. Lahan yang dulu bekas tambang dan tempat pembuangan sampah kini berubah menjadi tempat wisata yang indah mempesona. Ada Jembatan Peradaban, Patung Semar dengan berbagai petuah bijaknya, Candi Topeng Nusantara, Miniatur Masjid Persia, Tangga Derajat, Kolam Banyu Gentong, Nogo Giri Pancoran dan wahana wisata lainnya yang sangat mengagumkan,” ungkap dr Alif yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Gresik.

Lebih lanjut Sekjend Karang Taruna Kabupaten Gresik yang juga Bendahara GP Ansor Gresik ini menandaskan, keberadaan wisata Setigi ternyata tak hanya menawarkan keindahan semata, namun juga membangkitkan kembali roda perekonomian yang sempat mati suri akibat pandemi Covid-19. Kini, warga desa setempat bisa kembali berjualan di area Setigi. Baik itu warkop, warung makanan, kaos ataupun suvenir lainnya. did

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU