DPRD Kota Kediri Gelar Paripurna LKPJ Wali Kota Tahun 2022

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Mar 2023 16:33 WIB

DPRD Kota Kediri Gelar Paripurna LKPJ Wali Kota Tahun 2022

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kediri menggelar Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Kediri, Gus Sunoto. Rapat digelar dengan agenda penjelasan pengajuan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2022.

Bertempat di Ruang Sidang DPRD, Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menyampaikan bahwa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) ini merupakan pelaksanaan dari rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022.

Baca Juga: DPRD Sediakan Lift Permudah Akses Penyandang Disabilitas

“LKPJ ini merupakan capaian indikator kinerja utama di Pemerintah Kota Kediri seluruhnya masuk kategori berhasil. Bahkan 6 dari 9 indikator utama telah melampaui target,” ujar Wali Kota Kediri.

Abdullah Abu Bakar menjelaskan indikator kerja utama yang pertama adalah Indeks Reformasi Birokrasi naik 2,41 persen dibanding tahun 2021. Peningkatan ini tercermin dari diraihnya predikat wilayah bebas korupsi (WBK) oleh DPMPTSP yang ditetapkan KemenPANRB serta opini wajar tanpa pengecualian yang diraih oleh Pemkot Kediri delapan tahun berturut-turut.

Baca Juga: Dewan Minta Ada Evaluasi Kebijakan Wali Kota Kediri Terkait 5 Hari Sekolah

Sementara itu, pendapatan daerah tahun 2022 ditargetkan sebesar Rp 1.376.290.597.717 dan terealisasi Rp 1.453.556.698.954,24 atau sebesar 105,61 persen. Di tahun 2022 Pemerintah Kota Kediri juga meraih beberapa penghargaan. Wali Kota Kediri berharap laporan ini dapat menjadi bahan evaluasi sehingga dapat dilakukan penyempurnaan di tahun mendatang.

“Kolaborasi yang baik antara pemerintah, DPRD dan masyarakat menjadi kunci utama keberhasilan penyelenggaraan berbagai urusan di Kota Kediri. Terima kasih kepada DPRD, seluruh masyarakat, Forkopimda atas kerjasama dan partisipasinya selama ini. Insya Allah ke depan Kota Kediri akan menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Baca Juga: Komisi C DPRD Kota Kediri Soroti Pembangunan Alun-alun

Turut hadir, Para Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Sekretaris DPRD Rahmad Hari Basuki, Kepala OPD, dan tamu undangan lainnya. Can

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU