DPRD Kota Surabaya Bersinergi untuk Ketertiban, Keamanan dan Pembangunan Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 24 Jan 2022 19:12 WIB

DPRD Kota Surabaya Bersinergi untuk Ketertiban, Keamanan dan Pembangunan Surabaya

i

Rapat Koordinasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya bersama Polrestabes Surabaya di Ruang Rapat Lantai 3 DPRD Surabaya, Senin (24/1). SP/Alqomar

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Untuk mewujudkan pembangunan Kota Surabaya dan kesejahteraan masyarakat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya terus melakukan sinergitas dengan berbagai pihak. Kali ini, kolaborasi dilakukan dengan kepolisian di Surabaya.

Senin (24/1) DPRD Kota Surabaya menyambut kedatangan Kapolrestabes Surabaya Kombespol Akhmad Yusep Gunawan dan tim di Ruang Rapat Paripurna Lantai 3 gedung dewan. Kehadiran Polrestabes Surabaya tersebut untuk melakukan paparan mengenai kondisi Kamtibmas di awal 2022.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah Tinjau Pencairan Marbot Musala dan Penjaga Rumah Ibadah

Pertemuan dengan kepolisian ini bukan lah kali pertama, sebelumnya Rabu (19/1) lalu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto juga datang ke DPRD Kota Surabaya. 

Dalam pertemuan itu, pimpinan, anggota DPRD Kota Surabaya, dan Polrestabes Surabaya menggelar rapat koordinasi membahas situasi keamanan dan ketertiban di kota Surabaya di awal tahun ini. "Sebelumnya, pada Rabu (19/1) lalu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto dan tim juga kesini untuk memaparkan perihal Kamtibmas ini," ujar Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono.

Baca Juga: Dispendik Gandeng Dispendukcapil Filter Penduduk Dadakan

Adi mengungkapkan bahwa komunikasi ini dilakukan sebagai wujud upaya DPRD Kota Surabaya untuk terus mendorong sinergitas dengan kepolisian. Hal itu juga untuk memperkuat keamanan dan ketertiban, memacu kemajuan kota Surabaya, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Terlebih di masa pandemi Covid-19, dimana agenda-agenda penting harus dijalankan, terutama di bidang ekonomi. Semua pihak harus bersinergi dengan baik demi kemajuan bersama," kata Adi.

Baca Juga: Manfaatkan Aset, Pemkot Surabaya Bangun 8 Lokasi Wisata Rakyat 

Adi juga menuturkan, selain membantu pemulihan ekonomi dan vaksinasi, terdapat beberapa fokus lain DPRD dan Polrestabes tahun ini. Diantaranya, penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pemberantasan narkoba.

Selain itu, kerjasama tersebut juga untuk melancarkan agenda-agenda pemulihan ekonomi. Hal itu seiring dengan vaksinasi yang makin meluas."Kami bakal mendukung penuh program atau agenda dari Kepolisian selama demi kepentingan masyarakat," ungkap Adi. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU