DPRD Usulkan Sekolah Jadi Rumah Sakit Darurat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 11 Jul 2021 19:20 WIB

DPRD Usulkan Sekolah Jadi Rumah Sakit Darurat

i

Ketua Komisi E (Kesra) DPRD Jatim Wara Sundari Reny Pramana. SP/Riko Abdiono

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Tingginya angka penderita sakit baik karena Covid maupun non covid membuat pemerintah harus mencari cara agar semua pasien tertangani dengan baik. DPRD Jatim mewacanakan ruang sekolah sementara difungsikan sebagai rumah sakit darurat.

Ketua Komisi E (Kesra) DPRD Jatim Wara Sundari Reny Pramana, sebelum menjadikan rumah sakit darurat, rencana pembelajaran tatap muka ditunda terlebih dahulu karena saat ini pandemic masih tinggi. Jika nantinya sekolah dibuat untuk rumah sakit darurat, tentunya  dengan catatan harus dibuat se ideal mungkin mendekati Rumah sakit  yang standar,

Baca Juga: Adventure Land Romokalisari Surabaya Ramai Peminat Wisatawan Luar Kota

“Sekarang ini  situasinya sudah tidak normal, banyak pasien tidak mendapatkan kamar dan pelayanan di rumah sakit sudah tak tersedia. Solusinya salah satunya yaitu menjadikan sekolah yang letaknya terdekat dengan masyarakat sebagai rumah sakit darurat,” jelasnya saat dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (11/7/2021).

Wanita yang juga mantan ketua DPRD kabupaten Kediri ini mengatakan, jika nantinya benar-benar berfungsi sama dengan rumah sakit darurat, maka pemenuhan standar pelayanan covid-19 di sekolah-sekolah tersebut harus tersedia.

“Ketersediaan tabung oksigen dan yang lainnya harus terpenuhi. Jangan sampai masyarakat yang terpapar covid-19 kekurangan oksigen,” jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Gelar Halal Bihalal

Covid-19, sambung  Wanita yang politisi PDIP ini, merupakan ujian bersama untuk Bangsa Indonesia untuk bisa menumbuhkan kembali semangat gotong-royong di dalam masyarakat.

“ Adanya covid-19 ini telah mengajarkan kepada kita untuk membangun peradaban yang selama ini terlupakan dan mulai menipis adalah budaya gotong royong, tidak semua kepala Daerah care , hanya bingung tidak tahu apa yang menjadi prioritas dalam menghadapi musibah ini, semua seakan menjadi beban dan tanggung jawab Pusat,” tandasnya. rko

Baca Juga: Dispendik Surabaya Pastikan Pramuka Tetap Berjalan

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU