Driver Shopee Demo Tuntut Aplikator Naikkan Tarif Antar

Aksi demonstrasi para driver shopee di depan Kantor Shopee Jl. Ronggolawe, Kamis (22/9/2022). SP: Aksaradia.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Ratusan driver shopee menggelar aksi demo di depan Kantor Shopee yang tepat berada di Jalan Ronggolawe Surabaya. Para driver menuntut kenaikan tarif antar yang berdampak akibat BBM naik.

Para demonstran sendiri Kamishari ini (22/9/2022) berkumpul tepat di Area Cito sejak pukul 07.00 pagi. Lalu mereka mulai bergerak mulai pukul 09.00 pagi menuju Kantor Shopee.

Setelah tiba di lokasi, para demonstran mengangkat poster-poster mereka dan mulai berorasi. Massa mengharapkan pihak aplikator keluar menemui mereka.

Para demonstran ini sendiri berasal dari Surabaya Raya (Sidoarjo, Surabaya dan Gresik). Tuntutan utama mereka yaitu meminta kenaikan tarif dan harapan adanya shelter khusus driver shopee agar tidak terkena imbas parkir.

"Kami sebenarnya tidak ingin turun ke jalan. Sebetulnya jauh-jauh hari kami sudah mengirim untuk dibuatkan ruang komunikasi, tapi dari pihak FANTON Management shopee menutup tidak adanya ruang komunikasi," Ucap Hatta, selaku driver shopee yang berada di bagian Tim Audiensi.

Point pembenahan yang dituntut oleh driver shopee yaitu :

  • Penyesuaian pendapatan, Minimal order 4Km dengan tarif Rp 2.000,- s/d Rp 2.500,- per-Km pasca kenaikan harga BBM.
  • Beri fitur tambahan "Rating Untuk Customer"
  • Revisi kode etik kemitraan
  • Kerjasama dengan Instansi maupun Korporasi untuk membuka Shelter Parkir Mitra Shopee guna melakukan penataan dan meningkatkan pendapatan Mitra Shopee. aks