Dua Anggota Dewan Berebut Kursi Ketua DPC Demokrat Lamongan

Debby Kurniawan dan Sugeng Widodo. SP/MUHAJIRIN KASRUN

DPD Demokrat Jatim Setorkan Nama Debby dan Sugeng ke DPP

 

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - DPD Demokrat Jawa Timur, Senin (20/6/2022) menggelar  Musyawarah cabang (Muscab) tahap ke II secara serentak diikuti 22 DPC salah satunya DPC Demokrat Lamongan di Hotel Shangrila Surabaya.

Dari hasil Muscab tersebut, DPD Demokrat Jatim menyetorkan dua nama calon ketua DPC Demokrat Kabupaten Lamongan, untuk selanjutnya harus mengikuti proses dan tahapan salah satunya fit and proper test dari DPP.

Ke dua nama yang diusulkan itu adalah, Debby Kurniawan yang sebelumnya juga menjabat ketua DPC Demokrat dua periode dan anggota DPR RI, serta Sugeng Santoso yang sekarang duduk di DPRD Lamongan sebagai ketua Fraksi Partai Demokrat.

Dikonfirmasi surabayapagi.com, Selasa (21/6/2022) Debby Kurniawan membenarkan hasil dari Muscab tahap II tersebut. "Iya mas hasil Muscab Lamongan, DPD menyetorkan dua nama untuk mengikuti tahapan fit and proper test 1-2 Minggu kedepan," kata Iwan panggilan akrab Debby Kurniawan.

Putra almarhum H. Fadeli bupati dua periode 2010-2020 tersebut menambahkan, dua nama itu sesuai hasil Muscab kemarin, untuk nomor 1 atas nama dirinya Debby Kurniawan, dan nomor 2 atas nama Sugeng Santoso. "Setelah ini kita nunggu arahan dan tahapan yang digelar oleh DPP, pada prinsipnya kami sebagai kader harus siap mengikuti proses ini, dan patuh terhadap keputusan partai," ujarnya.

Terpisah, Sugeng Santoso saat dihubungi juga mengiyakan kalau nama dirinya satu diantaranya yang diusulkan ke DPP Demokrat. Sebagai kader partai pihaknya akan selalu setia untuk mengikuti tahapan yang digelar oleh DPP, dan menerima apapun yang akan diputuskan oleh DPP Demokrat nanti.

"Iya mas ada dua nama yang diusulkan ke DPP, mas Iwan dan Saya, dan setelah ini sebagai kader saya selalu siap untuk mengikuti proses selanjutnya dan mematuhi semua keputusan DPP terkait siapa yang ditetapkan nantinya," ungkapnya.

Seperti diketahui, DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) menggelar musyawarah cabang (muscab) serentak tahap II yang diikuti 22 dewan pimpinan cabang (DPC), Senin (20/6/2022). Tahap I sudah digelar pada 27 Mei 2022 di Asrama Haji Sukolilo dan diikuti 15 DPC.

Ke-22 DPC yang mengikuti muscab tahap II, yaitu Kota Surabaya, Sidoarjo, Probolinggo, Kota Probolinggo, Pasuruan, Kota Batu, Kota Blitar, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Magetan, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Kota Madiun, Gresik, Lamongan, Bangkalan, dan Sampang. jir