Dua KKB, Subuh tadi Tewas Ditembak Gabungan TNI-Polri

Illustrasi KKB Papua

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Subuh tadi, tiga personel KKB tertembak dan dua diantaranya tewas. Mereka tewas setelauh baku tembak dengan Satgas Nemangkawi yang terdiri dari personel TNI-Polri.

Kepastian mengenai baku tembak ini dibenarkan oleh Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudusy. Kombes Iqbal menyebut baku tembak terjadi sekitar pukul 03.19 WIT.

"Pukul 03.19 WIT kontak tembak TNI-Polri di Kampung Mayuberi Ilaga," kata Kombes Iqbal kepada Indozone, Minggu tadi (16/5/2021).

Pusat baku tembak  terjadi di Jembatan Mayumberi. Ini  diawali dengan penyerangan tiga personel KKB pimpinan Lekagak Telenggen.

"Pukul 04.12, TNI-Polri berhasil menembak tiga teroris anggota kelompok teroris Lekagak Talenggen dengan dua Teroris meninggal dunia, satu orang melarikan diri dengan kondisi tertembak," beber Iqbal.

Hingga saat ini, Satgas Nemangkawi masih terus melakukan pengejaran terhadap KKB pimpinan Lekagak Telenggen. KKB lainnya yang masih aktif melempar aksi teror di Papua juga diburu oleh TNI-Polri. pa/rmc