Dua Motor Adu Banteng, Seorang Remaja Tewas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 08 Agu 2021 16:06 WIB

Dua Motor Adu Banteng, Seorang Remaja Tewas

i

Motor yang terlibat kecelakaan diamankan polisi guna kepentingan penyelidikan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Garum masuk Wilkum Polsek Garum Kab Blitar pada Sabtu (7/8) malam. Dalam peristiwa tersebut, seorang remaja berusia 19 tahun tewas di TKP. Kini kasusnya ditangani Unit Laka Polres Blitar.

Peristiwa adu banteng kedua motor ini, dibenarkan Kasat Lantas Polres Blitar AKP I Putu Angga Faryana S.IK SH MH kepada Surabaya Pagi melalui jaringan selulernya. Ia menyebut, kecelakaan tersebut mengakibatkan salah satu pengendara motor tewas di TKP.

Baca Juga: Apes, Curi Mobil Warga Malah Bonyok Dimassa

 

"Betul, masih kita akan lakukan pemeriksaan karena pengendara yang alami luka berat masih dalam perawatan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, sedang yang meninggal dunia setelah dilakukan pemeriksaan luar, kita serahkan kepada pihak keluarganya," kata AKP I Putu tadi siang Minggu (8/8).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.00 Sabtu (7/8) malam, pengendara motor yang bernama Rizki Dwi Setyo Pradana (19) warga dusun Ringinsari desa Ringinpitu Kec Kedungwaru Kab Tulungagung ini menuju Kota Blitar dari arah Timur (Malang) dengan kendarai motor Yamaha Yupiternya AG 5442 REG, saat di jalan Raya Garum berpapasan motor Suzuki Satria yang dikemudikan Kristiawan (25) warga Lingkungan Jurang Menjing Kel/Kec Garum Kab Blitar. Menurut informasi di TKP, motor yang di kendarai Kristiawan yang saat itu berboncengan dengan Ridwan (20) warga Desa Tingal Kec Garum tanpa lampu, akibatnya tabrakan tak terelakan, karena benturan dua motor tersebut yang begitu keras sempat kagetkan warga sekitar jalan Raya Garum yang masih ramai.

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

 

"Untuk pengendara motor AG 5442 REG atas nama Rizki Dwi meninggal di TKP, untuk pengendara motor Suzuki Satria atas nama Kristiawan alami LB (Luka Berat) dan betul motor Suzuki tanpa lampu juga tidak dilengkapi surat surat, untuk helm yang kita temukan di TKP cuma satu yang dimungkinkan milik korban yang Md," ungkap AKP I Putu lagi seijin Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela S.IK SH MH.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Mengakhiri keteranganya Kasat Lantas yang hobi makan pecel Blitar pedas ini menyampaikan sementara pihak pengendara Suzuki Satria masih dalam perawatan sedang yang di bonceng alami luka ringan, untuk kedua motor sudah diamankan guna penyidikan.

"Kami sudah sering mewanti wanti kepada seluruh pengendara motor maupun mobil seperti pesan yang disampaikan Pak Kapolres, dahulukan keselamatan, jangan emosi di jalan  dan berhati hati untuk kendarai motor maupun mobil di jalan raya, apalagi mempunyai prinsip Aku Benar, akibatnya yang rugi pengendara itu sendiri," pungkas AKP I Putu Angga Feryana dengan sampaikan pesan Kapolres Blitar AKBP Leonard  M Sinambela. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU