Duda di Pasuruan Ditemukan Membusuk di Rumahnya

Polisi dan tim medis mengevakuasi jenazah korban.

 

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Penemuan jasad Budi Setiawan (51) yang tewas membusuk di kediamannya menggemparkan warga Desa Kalirejo Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan, Selasa (24/11).

Polisi yang mendapat informasi langsung mendatangi lokasi. Tim medis dan polisi mengevakuasi jasad korban yang diketahui hidup sendiri itu dengan menerapkan protokol kesehatan. Jasad korban selanjutnya dibawa ke RSUD R Soedarsono, kota Pasuruan untuk diidentifikasi menemukan penyebab kematian.

"Jasad korban ditemukan tergeletak hingga membusuk di dalam kamar tidurnya," jelas Kapolsek Kraton Polres Pasuruan Kota, AKP Teguh Taviarno.

Ia menyebut, korban pertama kali diketahui oleh Subianto tetangga korban  yang mencium aroma busuk dari dalam rumah korban.

Saksi kemudian mengajak Ketua RT bernama Santomo untuk mendobrak pintu masuk rumah korban.

"Warga mendobrak pintu rumah korban karena saat pintu diketuk tidak ada respon untuk mencari tahu asal usul bau menyengat tersebut," ungkapnya.

Setelah berhasil masuk, saksi yang mengecek mendapati korban telah tewas di atas kasur kamar tidur dengan tubuh menghitam dan berbau menyengat.

Dari keterangan saksi, diketahui jika korban mempunyai riwayat penyakit diabetes yang dideritanya 10 tahun terakhir.