Duel Tahun Depan, Oleksandr Usyk Optimistis RobohkanTyson Fury

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 16 Des 2022 16:36 WIB

Duel Tahun Depan, Oleksandr Usyk Optimistis RobohkanTyson Fury

i

Oleksandr Usyk. Foto: Reuters.

SURABAYAPAGI.COM – Para penikmat olahraga telah menantikan duel tinju dunia antara Tyson Fury vs Oleksandr Usyk. Rencananya, Tyson Fury dan Oleksandr Usyk bakal bertemu pada tahun 2023 mendatang dalam laga perebutan status sebagai juara tak terbantahkan di kelas berat sekaligus penyatuan sabuk juara versi WBA, WBO, IBF, IBO dengan WBC.

Kendati belum pasti, rupanya tim Oleksandr Usyk telah melakukan pengamatan terhadap lawan. Tim juara kelas berat versi WBA, WBO, IBF, dan IBO, Oleksandr Usyk semakin optimistis bisa meraih kemenangan atas juara WBC, Tyson Fury.

Baca Juga: Jelang Bentrok Lawan Tyson Fury, Francis Ngannou Dilatih Mike Tyson

Meski baru wacana, kedua petinju sudah saling bertatap muka usai Fury meraih kemenangan atas Derek Chisora pada laga yang digelar awal bulan ini.

Usai laga selesai, Usyk beserta tim yang menonton pertandingan itu langsung dihampiri oleh Gypsy King. Keduanya pun saling tatap muka dan Fury melanjutkan dengan memulai perang mulut kepada Usyk. Namun, Usyk tak mengeluarkan satu kata pun untul menanggapi celotehan petinju asal Inggris tersebut.

Salah satu tim pelatih yang di lokasi kejadian Sergey Lapin mengatakan bahwa ia sudah melakukan pengamatan terhadap Fury saat melawan Chisora.

Baca Juga: Dustin Poirier dan Justin Gaethje Duel Rebutkan Gelar Istimewa

"Kami datang ke London untuk menonton Fury dan Dereck Chisora. Kami menyaksikan Fury dari dekat di sisi ring. Tim kami menyoroti banyak momen menarik dari pertarungan ini," kata Lapin kepada Vegas Insider dikutip Jum’at (16/12/2022).

Menurut Lapin, meski Fury memiliki tubuh yang lebih besar belum tentu bisa mengalahkan Usyk. Kendati kalah dari segi postur, The Cat dinilai memiliki kemampuan yang lebih hebat dari Tyson Fury.

Baca Juga: Ditawari Duel Mike Tyson, Tyson Fury Ogah - ogahan

"Setelah melihat Fury secara langsung, tim kami bahkan lebih yakin bahwa Usyk akan menang dan merebut gelar undisputed champion dan membawa pulang sabuk WBC itu ke Ukraina," ujar Lapin.

"Ancaman yang ditimbulkan oleh Fury tidak lebih besar dan lebih tangguh daripada Anthony Joshua. Kami tahu bagaimana itu berakhir untuk Anthony. Kami sangat yakin bisa mengalahkan Fury." pungkasnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU