Home / Politik : ANALISA BERITA

Duet Anies-Ganjar Bisa Kalahkan Prabowo-Puan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 24 Okt 2022 20:10 WIB

Duet Anies-Ganjar Bisa Kalahkan Prabowo-Puan

i

Ubedilah Badrun, Pengamat politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

SURABAYAPAGI, Surabaya - Kemungkinan ada kejutan muncul dalam penentuan pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Capres) untuk Pilpres 2024.

Salah satu kejutan itu bisa saja capres Partai Nasdem Anies Baswedan dipasangkan dengan kader PDIP Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Yusril: Prabowo-Gibran Penuhi Syarat Dilantik Presiden

Jadi jangan heran kalau tiba-tiba Jokowi mulai mendesain Anies berpasangan dengan Ganjar. Itu dimungkinkan dilakukan oleh politisi, yang penting menang kan.

Hal ini coba saya sampaikan setelah Anies Baswedan menemui Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta pada Jumat (21/10).

Sementara itu kita tahu, Ganjar Pranowo dipanggil oleh DPP PDIP pada Senin sore untuk memberikan klarifikasi terkait pernyataannya siap menjadi capres.

Baca Juga: Alasan Pilpres Ulang, Dibeberkan Anies di Ruang Sidang MK

Kejutan lainya, adalah jika Ketua Umum PDIP Megawati nekat mengusung putrinya Puan Maharani dan memasangkannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut saya, jika kejutan tersebut benar terjadi, maka tidak akan ada lagi polarisasi Cebong versus Kampret seperti Pilpres 2019 lalu. Saya juga memprediksi duet Anies-Ganjar akan keluar sebagai pemenang Pilpres 2024.

Saya melihat kemungkinan besar pasangan Anies dan Ganjar yang menang.

Baca Juga: Adu Cerdas Antar Advokat

Dan juga, ketika Anies dan Ganjar keluar sebagai pemenang dan duduk di pemerintahan, maka mereka akan menghadapi oposisi yang kuat. Oposisi besar akan terbentuk, yakni PDIP dan Gerindra. Jadi itu kemungkinannya.

(Lewat keterangannya yang dikutip dari laman Republika.co.id, Senin (24 Oktober 2022).

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU