Duet Sugeng-Qomaruddin Nahkodai Demokrat Lamongan

Sekretaris, ketua dan bendahara DPC Demokrat menunjukan SK yang baru  diterimanya dari DPP. SP/IST

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Akhirnya Sugeng Santoso-Qomaruddin dipilih oleh DPP Demokrat menahkodai DPC Demokrat Kabupaten Lamongan periode 2022-2027, setelah SK kepengurusan resmi diberikan oleh DPP dan diserahkan ke DPD Demokrat Jawa Timur di Auditorium Yudhoyono Kantor DPP Demokrat di Jakarta.

Dalam SK Nomor 473/SK/DPP.PD/DPC/VII/2022, tentang susunan kepengurusan DPC Demokrat Kabupaten Lamongan, nama Sugeng Santoso ketua fraksi partai Demokrat DPRD Lamongan menjabat sebagai ketua DPC Demokrat periode 2022-2027.

Dalam menjalankan organisasi, Sugeng panggilan akrabnya akan dibantu oleh Qomaruddin yang sebelumnya sebagai pengurus DPP dan staf ahli di DPRD Lamongan didaulat menjabat sekretaris, dan Davis Saputra yang juga anggota DPRD Kota Soto ini ditunjuk sebagai bendahara.

Qomaruddin saat dihubungi surabayapagi.com, Rabu (27/7/2022) membenarkan kalau DPP sudah resmi memberikan SK susunan kepengurusan DPC Demokrat Kabupaten Lamongan. "Iya mas SK nya sudah diberikan oleh DPP dan ketuanya mas Sugeng Santoso," ujarnya.

SK kepengurusan itu kata Qomar panggilan akrabnya, diterima dari DPP. Yang menyerahkan SK dari DPP diwakili oleh Wasekjen Andi Timo Pangerang dan diberikan ke ketua DPD Demokrat Jatim Emil Dardak, dan oleh Emil diserahkan ke ketua DPC Demokrat Sugeng Santoso.

"Kepada ketua DPC Demokrat Kabupaten Lamongan, saya serahkan SK dari DPP ini supaya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Qomaruddin menirukan statemen dari ketua DPD saat proses penyerahan.

Atas pemberian SK ini Qomar mengucapkan terima kasih kepada DPP, dan segera bersama ketua akan segera melakukan konsolidasi penguatan internal partai, apalagi sebentar lagi kegiatan menuju pemilu 2024 mendatang segera harus dilalui.

"Terima kasih untuk DPP yang mempercayakan mandat ini ke kami bersama ketua dan bendahara, kami akan segera gerak untuk mengkonsolidasikan partai, dan saya mohon dukungan semua pihak untuk kebesaran partai Demokrat di Lamongan," katanya.

Dengan resmi keluarnya SK kepengurusan dan Sugeng dipilih menjadi ketua, pupus sudah harapan Debby Kurniawan anggota DPR RI untuk kembali terpilih yang ketiga kalinya, karena dua nama hasil Muscab nama dirinya dan Sugeng diusulkan ke DPP Demokrat untuk selanjutnya menerima SK.

Sementara itu, pemberian SK ini sudah melalui proses panjang salah satunya melalui Muscab tahap ke II yang digelar serentak di Surabaya  yang diikuti 22 dewan pimpinan cabang (DPC), Senin (20/6/2022). Tahap I sudah digelar pada 27 Mei 2022 di Asrama Haji Sukolilo dan diikuti 15 DPC.

Ke-22 DPC yang mengikuti muscab tahap II, yaitu Kota Surabaya, Sidoarjo, Probolinggo, Kota Probolinggo, Pasuruan, Kota Batu, Kota Blitar, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Magetan, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Kota Madiun, Gresik, Lamongan, Bangkalan, dan Sampang. jir