Dugaan Ijazah Palsu Bupati Ponorogo, Polda Jatim Lakukan Penyelidikan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Jan 2022 20:13 WIB

Dugaan Ijazah Palsu Bupati Ponorogo, Polda Jatim Lakukan Penyelidikan

i

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dugaan ijazah palsu Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat ini masih dalam penyelidikan penyidik Kriminal Umum (Krimum) Polda Jatim. Korps Bhayangkara masih mengumpulkan bukti dan keterangan terkait kasus tersebut.

 "Masih ditangani penyidik Krimum Polda Jatim," singkat Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, Minggu (30/1/2022).

Baca Juga: 31 Juta Orang Diprediksi Mudik ke Jatim

Gaton menerangkan proses penyelidikan ini akan dinaikkan ke tingkat penyidikan apabila memang penyidik sudah menemukan alat bukti yang cukup atas dugaan perbuatan yang dilaporkan.

Saat dikonfirmasi terkait bukti yang saat ini dikantongi penyidik, Gatot menegaskan hal itu tak bisa diungkap ke publik.

"Itu ranah penyidik," jelas dia.

Laporan dugaan ijazah palsu Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko ke Polda Jatim sebelumnya beredar di media sosial. Atas laporan tersebut, Polda Jatim pun melakukan penyelidikan.

Di saat bersamaan, Sugiri masih melakukan rutinitasnya sebagai bupati. Dia  menghadiri pelantikan pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Ponorogo masa khidmad 2021-2023 yang berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Ponorogo, Minggu (30/01/2022).

Baca Juga: Polda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan

Dalam sambutanya Sugiri Sancoko berharap dengan dilantiknya IPNU-IPPNU Ponorogo, semoga bisa menjadi generasi 5.0 yang berhati Ka’bah, berhati islami.

“Saya kedepan punya tugas bersama-sama, bagaimana agar benteng dari segala benteng itu ada di pelajar dulu. Maka di Sekolah Dasar, saya mimpi besar ada kelas mengaji. Jadi saya punya Perbup, harus menghafal Qur’an juz 30 untuk SD, ” ungkapnya.

Kehadiran IPNU-IPPNU di kalangan pelajar SMA/MA Sederajat ini mampu membantu pemerintah dalam mencetak generasi milenial yang islami di Ponorogo bersama kami.

“Saya dibantu oleh IPNU-IPPNU di jenjang SMA. Saya sudah tidak lagi berfikir keras karena sudah ada panjenengan (IPNU-IPPNU), ini sudah pasti generasi saya 5.0 tapi berhati Ka’bah, yang berhati Islami, berhati luar biasa. Tak lupa saya mengajak kepada semua kepala sekolah izinkan untuk diberi ruang yang elok kepada IPNU-IPPNU untuk bergerak di bidangnya, “terangnya.

Baca Juga: Kapolda Jatim Beri Penghargaan untuk 35 Anggota Beprestasi

Selain itu, Sugiri juga berpesan kepada semua yang hadir di Pelantikan IPNU dan IPPNU, bahwasanya untuk selalu menjaga kesehatan dan kemanapun berada untuk selalu menjalankan prokes demi kesehatan bersama.

” Saya tidak akan bosan untuk selalu mengingatkan kepada siapa saja agar selalu menjaga kesehatannya dan selalu menjalankan projes demi kesehatan kita bersama, “tegasnya.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Ponorogo Anik Suharto, Ketua PCNU Ponorogo KH Fatchul Aziz, serta perwakilan Pimpinan Wilayah IPNU-IPPNU Jawa Timur. min/her

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU