Dukcapil Sidoarjo Peduli Dilan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 06 Jan 2022 12:36 WIB

Dukcapil Sidoarjo Peduli Dilan

i

Mobil operasional melakukan turun langsung dengan tema JBT (Jemput Bola Terpadu) turun ke Desa Dukuh sari Kecamatan Jabon Sidoarjo.

 SURABAYAPAGI. Com, Sidoarjo- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sidoarjo peduli "Dilan" ( Disabilitas, ODGJ dan Lansia). Dengan menggunakan mobil operasional melakukan turun langsung dengan tema JBT (Jemput Bola Terpadu) turun ke Desa Dukuh sari Kecamatan Jabon Sidoarjo untuk melakukan perekaman pembuatan KTP Elektronik langsung kerumah rumah para peserta Dilan.

Lima orang petugas Dukcapil Kabupaten Sidoarjo yang menggunakan mobil operasional Dukcapil tersebut mendatangi satu persatu dari tujuh orang yang didaftarkan oleh pihak Desa Dukuhsari untuk diproses pembuatan KTP Elektronik didampingi langsung oleh pamong RW 01 Dukuhsari saudara Sukari pada Kamis ( 6/01'2022 ).

Baca Juga: Proyek Miliaran Tak Transparan, Anggaran Desa Penambangan Diduga Diselewengkan

Menurut petugas Dukcapil saudara Adi bahwa program pembuatan KTP Ekektronik jemput bola terpadu adalah program khusus dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sidoarjo untuk para Disabilitas, ODBJ dan Lansia yang dikerjakan oleh petugas Dukcapil atas kerjasama dengan Desa, dimana data pengajuan para peserta.

"Dilan"dari bawah yaitu dari Desa di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo, kami membawa alat perekaman dan lain lain sebagai sarana dalam proses pembuatan KTP Ekektronik dimana proses perekaman menjadi KTP butuh waktu cuma sehari dan gratis ungkap Adi dan di iyakan oleh petugas yang lain.

"Gratis mas hanya ucapan matur suwun saja,"timpa petugas yang lain.

Baca Juga: Kades dan Pimpinan DPRD Sidoarjo Disomasi Pembeli Tanah

Wartawan Harian Surabaya Pagi yang melihat langsung perekaman KTP Elektronik di rumah Ibu Senating ( 53 th) Desa Dukuhsari RT 08 RW 01 menerima kedatangan petugas Dukcapil dengan senang hati.

Senating saat dikunjungi Dilan.Senating saat dikunjungi Dilan.

Dari ketujuh peserta yang melakukan perekaman pembuatan KTP untuk Desa Dukuhsari adalah Senating, Lapek, Muhamnad Safii atau mad ceret, Bokir dan tiga orang dari Dusun Karang Pakis ungkap Cak Paito Kaur Keuangan Desa Dukuhsari.

Baca Juga: Gus Muhdlor Gelar Open House untuk Masyarakat, 15.000 Porsi Makanan Disiapkan

Kepala Desa Dukuhsari Ikhwan Widodo. SE yang ditemui wartawan diruang kerjanya Kamis mengatakan bahwa program pembuatan KTP Elektronik dari Dukcapil Sidiarjo kita daftarkan warga nya sejumlah 7 orang itu dengan tujuan agar orang orang yang memiliki kekurangan fisik dan lansia tersebut bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah 

"KTP adalah syarat untuk pengajuan untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah sehingga kami Pemerintah Desa Dukuhsari membantu menfasilitasi warga kami yang perlu mendapatkan bantuan dari Pemerintah sesuai dengan regulasi yang ada," pungkas Kades Ikhwan Widodo,SE.hik

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU