Yuk, Intip Ide Eksplorasi Hanifan Yudani!

Dukung Masyarakat Indonesia untuk Tetap Aktif Eksplor Hal-Hal Baru

Hanifan Yudani Kusuma.

SURABAYAPAGI, Jakarta- Status PPKM yang masih diberlakukan hingga kini tak seharusnya menjadi penghambat bagi kita semua untuk tetap aktif menjalani passion, terutama bagi mereka yang gemar melakukan eksplorasi.

Amazfit bersama Hanifan Yudani Kusumah, seorang Pesilat peraih medali emas Asian Games 2018 yang dikenal multitalenta karena gemar melatih kebugaran dengan melakukan berbagai jenis olahraga, membagikan kiat untuk tetap semangat dalam mengeksplorasi hal-hal baru meskipun di tengah keterbatasan mobilisasi yang saat ini tengah dirasakan masyarakat Indonesia.

Hanifan menuturkan “Saya merupakan pecinta tantangan karenanya saya senang mengeksplor tempat-tempat baru. Namun saat ini hal itu sulit untuk dilakukan. Karenanya saya memilih untuk tetap aktif bergerak mengeksplor kemampuan olah fisik saya dengan mencoba beragam jenis olahraga baru. Selain dapat menjaga kebugaran tubuh, saya juga jadi lebih mengenal diri sendiri. Semua ini menjadi lebih seru untuk dijalani berkat ‘teman setia’ saya yaitu Amazfit T-Rex Pro, smartwatch yang telah lulus 15 tes berstandar militer dan dapat bertahan di hampir semua kondisi ekstrem.”

Lebih jauh Hanifan mengatakan, agar lebih semangat dalam mencoba jenis olahraga yang baru, kita bisa memulainya dengan mencari tahu lebih dulu mengenai manfaat yang bisa kita dapat dari olahraga tersebut. Misalnya seperti angkat beban, sebagian besar orang mungkin hanya tahu bahwa olahraga ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan otot dan tubuh.

Namun sesungguhnya, angkat beban ternyata juga memiliki banyak manfaat lain, misalnya seperti: meningkatkan fungsi otak, mencegah penyakit jantung, menjaga kesehatan tulang, bahkan dapat membantu memperbaiki kualitas tidur dan mengurangi stres, hal yang menurut Hanifan sangat bermanfaat disaat kita rawan merasa tertekan seperti sekarang ini. Tak hanya angkat beban, Hanifan juga tertarik melakukan olahraga outdoor seperti mendaki, berkuda, balap motor bahkan trekking.

“Trekking sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung dan psikologis kita. Dengan melakukan trekking, saya bisa menyalurkan passion untuk mengeksplor tempat-tempat baru. Namun tentu saja, dengan kondisi saat ini, saya memilih melakukan trekking seorang diri dan di lokasi yang tidak ramai orang. Meskipun sendirian dan jauh dari keramaian, saya tetap merasa nyaman, karena saya selalu ditemani Amazfit T-Rex Pro yang memang dirancang untuk aktivitas luar ruangan. Didukung dengan empat sistem satelit navigasi global, Amazfit T-Rex Pro dapat membantu melacak lokasi bahkan saat berada di lingkungan yang sulit ditemukan bila hanya mengandalkan GPS semata.

Amazfit T-Rex Pro juga mampu bertahan di banyak lingkungan yang menantang, termasuk tahan guncangan, mampu bertahan dalam cuaca ekstrem, gurun yang sangat kering, dan hutan hujan yang lembab. Amazfit T-Rex Pro adalah teman terbaik bagi mereka yang ingin mendobrak batas kemampuan.”

  Selain dapat mengasah kemampuan fisik diri, mengeksplor jenis olahraga baru merupakan kegiatan yang menantang sekaligus seru. Terutama bagi mereka yang menyukai tantangan. Amazfit T-Rex Pro yang dirancang untuk membantu pengguna dalam menjelajah mengikuti naluri, merupakan mitra yang sempurna untuk gaya hidup aktif. Fungsi pemantau kesehatan dan kebugarannya yang komprehensif mencakup sejumlah mode olahraga outdoor yang dikenal juga sebagai aktivitas petualangan, sehingga memudahkan penggunanya untuk tetap bugar dan sehat saat berpetualang keluar dari zona nyaman. 

Mewarisi popularitas dari smartwatch peraih penghargaan, Amazfit T-Rex, yang pertama kali diluncurkan di CES 2020, maka untuk melengkapi kesuksesan pendahulunya, Amazfit T-Rex Pro dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif terbaru. Lebih tangguh, selain lulus 15 tes berstandar militer, Amazfit T-Rex Pro juga lulus tiga tes ketahanan tambahan.

Berbagai fungsi baru yang dapat ditemukan pada Amazfit T-Rex Pro mencakup: ketahanan terhadap air hingga 10 ATM, sistem pengukuran tingkat saturasi oksigen dalam darah, empat sistem satelit navigasi global, altimeter barometrik, serta memiliki lebih dari 100 mode olahraga.  Dengan Amazfit T-Rex Pro, semua informasi yang dibutuhkan pengguna tersedia dalam sekejap dan mudah dibaca berkat layar AMOLED 1,3 inci yang memiliki tampilan jernih dan berwarna-warni.

Dengan desain sudut yang menarik, bingkai luar berlapis logam yang kokoh menjaga bobotnya tetap ringan, melengkapi tampilan keseluruhan yang tangguh dan menarik. Dengan tali silikon yang kuat namun ramah kulit dan tahan keringat, Amazfit T-Rex Pro hadir dalam tiga pilihan warna: Meteorite Black, Desert Grey, dan Steel Blue. “Smartwatch ini juga dapat melacak variabilitas detak jantung (HRV) untuk memonitor respon tubuh terhadap stres karena dilengkapi dengan BioTracker™ 2 PPG Bio-Tracking Optical Sensor yang dapat melakukan pemantauan detak jantung secara tepat selama 24 jam sehari dan mengeluarkan peringatan jika detak jantung saya terlalu tinggi.

Fitur pemantauan kualitas tidur SomnusCare™ dari Amazfit T-Rex Pro juga dapat membantu saya untuk mendapatkan tidur yang lebih berkualitas,” Hanifan menjelaskan. Untuk menghadirkan pemantauan kesehatan yang lebih mendalam bagi penggunanya, Amazfit T-Rex Pro menawarkan evaluasi yang dipersonalisasi melalui sistem penilaian kesehatan Personal Activity Intelligence (PAI). PAI mengolah semua data yang dikumpulkan mulai dari latihan, detak jantung, dan data terlacak lainnya, untuk kemudian menampilkan nilai numerik sebagai skor evaluasi kesehatan penggunanya.

Berbekal nilai ini, pengguna dapat mengetahui pencapaian terbaiknya dan menetapkan target yang ingin dicapai selanjutnya.  Amazfit T-Rex Pro merupakan asisten pribadi yang dapat diandalkan untuk membantu penggunanya dalam mengelola aktivitas kerja yang seimbang. Selain mengatur alarm, jam tangan pintar ini juga dapat memberitahu pengguna saat ada pengingat ataupun pesan teks dan panggilan masuk.

Tak hanya itu, Amazfit T-rex Pro juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol musik yang ada di ponsel dari jam tangan - untuk membantu meningkatkan semangat saat berlatih fisik ataupun ketika pengguna hanya ingin bersantai dan menikmati daftar putar lagu favorit.

Amazfit menawarkan harga khusus untuk Amazfit T-Rex yaitu sebesar Rp 1.359.000 (harga normal: Rp 2.299.0000) dan T-Rex Pro sebesar Rp 2.429.000 (harga normal: Rp 3.499.000) yang hanya tersedia secara eksklusif di Amazfit Official Store di Shopee, Tokopedia dan Lazada.jk