Duta Masker Polres Blitar Bagi Masker Berkostum Agustusan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 11 Agu 2020 18:14 WIB

Duta Masker Polres Blitar Bagi Masker Berkostum Agustusan

i

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya bersama Duta Masker membagikan Masker kepada pengunjung dan penjual di pasar Wligi, Selasa (11/8). SP/les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Upaya sosialisasi Gerakan Jatim Bermasker, hari ini (Selasa 11/8) Polres Blitar membagikan masker dengan cara unik, melalui Duta Masker yang mengenakan kostum 17 Agustusan, diantaranya kostum bergaya ala tentara Jepang, Soekarno dan pejuang PETA.

Polres Blitar membagikan masker dengan cara unik. Yakni mengenakan kostum 17 Agustusan yang dientik kostum bergaya ala tentara Jepang, Soekarno dan pejuang PETA.

Baca Juga: Pengepul Judi Ditangkap saat akan Setor Uang dan Rekapan

Pembagian masker yang dilakukan pada Selasa (11/8) kemarin merupakan upaya sosialisasi Gerakan Jatim Bermasker.

Dalam kegiatan ini, pembagian masker menyasar seluruh tempat keramaian seperti pasar, fasilitas umum, pengguna jalan dan sejumlah perkampungan.

"Gerakan Jatim Bermasker merupakan tindak lanjut dari instruksi Bapak Presiden RI, diteruskan oleh Bapak Kapolda Jatim kepada seluruh jajaran polres, antìsipasi penyebaran pandemi corona," Kata Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, di tengah tengah pembagian masker.

Lebih lanjut AKBP Fanani menjelaskan jika Covid-19 bisa menyebar melalui udara, maka dilakukan pencegahan dengan melaksanakan Gerakan Jatim Bermasker ini. 

Baca Juga: Jaring 1841 Pelanggar Lalu Lintas Termasuk Sanksi ETLE

"Bersama TNI-Polri, Muspika, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ibu-ibu dari Bhayangkari, Persit, Fatayat, Muslimat dan relawan Kampung Tangguh Semeru di wilayah hukum Polres Blitar," terang Pamen Polisi gemar bersepeda ini.

Seperti yang dilakukan hari ini pembagian masker di Pasar Wlingi Kabupaten Blitar, guna menarik perhatian pedagang personel Polres Blitar dan Duta Masker berkostum 17-an ala tentara Jepang, Soekarno dan pejuang PETA. Karena bertepatan di bulan Agustus, peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-75. Sehingga menarik perhatian para pedagang dan pengunjung pasar, selain mendengarkan sosialisasi mengenai pentingnya menggunakan masker seruan dari anggota Polwan,  untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Sebagian besar pedagang dan warga sudah disiplin menggunakan masker, hanya beberapa orang yang tidak memakai masker dan langsung kita berikan agar dipakai," papar AKBP Ahmad Fanani.

Baca Juga: Dalam 48 Jam, 2 Pelaku Curanmor di Blitar Berhasil Diringkus

Pembagian ribuan masker gratis tersebut, tidak hanya kepada pedagang saja. Tapi juga pengunjung, serta pengguna jalan yang melintas di depan Pasar Wlingi.

Termasuk menunjuk Duta Masker, untuk membantu tugas sosialisasi Gerakan Jatim Bermasker, Polres Blitar mengajak Duta Masker ini dari perwakilan tiap kelompok masyarakat, baik pedagang, ibu-ibu, tokoh agama dan relawan. Les

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU