Edarkan 12 Paket Sabu, Dua Pria di Putat Jaya Diciduk Polisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 27 Jan 2023 09:58 WIB

Edarkan 12 Paket Sabu, Dua Pria di Putat Jaya Diciduk Polisi

i

Tersangka dan barang bukti sabu - sabu yang berhasil diamankan anggota kepolisian. SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dua orang pengedar narkotika jenis sabu berhasil ditangkap anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya pada Rabu (4/01/2023) sekitar pukul 14.30 WIB. Diketahui keduanya kerap kali melakukan transaksi di wilayah tersebut.

Kedua tersangka adalah SBH (26) dan BA (30), keduanya merupakan warga Jalan Putat Jaya Surabaya. Dari hasil penangkapan tersebut, ditemukan 12 poket sabu siap edar dengan berat total 3,65 gram.

Baca Juga: Kapolrestabes Ajak Ratusan Tukang Becak Buka Bersama di Mapolrestabes Surabaya

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri mengatakan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari informasi masyarakat yang menyebut di wilayah Dacota Putat Jaya tersebut kerap dijadikan lokasi transaksi sabu.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti dua belas paket sabu siap edar. Poket sabu itu disimpan di dalam saku celana tersangka.

“Di dalam saku celana tersangka ditemukan plastik transparan yang diduga berisi sabu. Saat tersangka membuka sambil mengeluarkan isi dalam celana tersebut, terdapat 12 paket sabu siap edar dengan berat total 3,65 gram,” kata Daniel kepada awak media, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

Selain sabu, petugas juga menyita uang tunai sebesar Rp. 250.000, satu ATM, satu celana pendek warna coklat, dua buah timbangan elektrik, dan 3 bendel plastik klip.

Dari hasil interogasi, keduanya mengaku bahwa barang haram tersebut didapatkan dari seseorang yang akrab dipanggil Gondol (DPO) yang saat ini masih dalam pengejaran.

“Barang bukti tersebut asalnya satu paket seberat 2 gram dengan membeli seharga Rp.2.000.000 yang diranjau di Jalan Kendung Sememi Surabaya,” ujarnya.

Baca Juga: 8 Remaja Diduga Gangster Diamankan saat Hendak Konvoi

Lebih lanjut, Daniel menambahkan, 12 poket sabu dengan berat total 3,65 gram itu akan dijual oleh tersangka SBH melalui BA dengan harga sebesar Rp.200.000 per paketnya.

“Dari interogasi mendalam, tersangka SBH mengaku belum pernah mendapatkan keuntungan karena sabu belum ada yang laku terjual, namun jika sabu tersebut habis tersangka bisa mendapat keuntungan sebesar Rp.400.000,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo 132 (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU