Edarkan Sabu, Arek Waru Ditangkap Polisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 21 Nov 2022 19:13 WIB

Edarkan Sabu, Arek Waru Ditangkap Polisi

i

Pelaku dan barang bukti ditunjukkan kepada awak media. SP/Ariandi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Komitmen polisi untuk perang terhadap narkoba belum usai. Terbukti, jajaran Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil meringkus pelaku pengedar narkoab di Surabaya. 

Pelaku yang diamankan berinisial MN (34). Ia ditangkap saat berada di rumahnya Jalan Saidani, Waru, Sidoarjo. Tersangka diamankan bersama barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 70 poket dengan berat 83,22 gram beserta pembungkusnya.  

Baca Juga: Terciduk Edarkan Pil Double L 1.600 Butir, Dua Pemuda di Mojokerto Berhasil Diamankan

Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan setelah anggotanya mendapat informasi ada seorang pengedar narkoba jenis sabu di Jalan Saidani. Mendapati informasi tersebut, petugas bergerak cepat untuk menangkap tersangka saat berada di rumahnya. 

"Kami lakukan penggeledahan dan kami temukan 70 poket sabu tersebut. Sabu itu sudah dalam kemasan poket siap edar," ujarnya kepada Surabaya Pagi Senin, (21/11).

Baca Juga: Awas Narkotika Gambar Kartun, Incar Pelajar

Dari pengakuan tersangka kepada polisi, sabu tersebut didapat dari seorang pengedar bernama Gendut (DPO). Ia mengambil narkoba ini di Bypass Juanda. Sabu dikirim melalui ranjau di jalanan tersebut dengan bungkus bekas kemasan roti. Tersangka mengaku mendapat 100 gram sabu dari Gendut.

Selanjutnya sabu dipecah lagi menjadi poket kecil sebanyak 90 poket. Sebanyak 20 poket sudah dijual oleh tersangka atas perintah Gendut. Sisanya disimpan tersangka menunggu perintah dari pengedar atasnya. Namun, belum sampai habis dikirim, polisi sudah menangkapnya terlebih dulu. 

Baca Juga: FIFGROUP Laporkan 6 Debitur Nakal, Gunakan Modus Pinjam Nama Motor Tidak Ada Wujudnya

"Pengakuannya tersangka mendapat upah setiap gramnya. Beruntung kami bisa gagalkan peredaran sabu ini. Kami akan terus mengungkap sampai ke akar-akarnya," tegasnya. Ari

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU