Eksplor Keindahan Kawasan Wisata, Bupati Mojokerto Ikuti Ngonthel Bareng di Bumi Majapahit

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Nov 2022 16:36 WIB

Eksplor Keindahan Kawasan Wisata, Bupati Mojokerto Ikuti Ngonthel Bareng di Bumi Majapahit

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengikuti kegiatan Ngonthel Bareng di Bumi Majapahit yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Mojokerto, Minggu (27/11) pagi. Kegiatan untuk umum ini berlangsung di kawasan wisata Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. 

Bersama ratusan masyarakat dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina bersepeda berkeliling sesuai rute yang telah disiapkan panitia. Tentunya, kegiatan ini dilangsungkan di Kecamatan Pacet juga untuk mengeksplor keindahan alam yang ada di kawasan Kecamatan Pacet. 

Baca Juga: Usai Sholat Ied, Bupati Ikfina Serahkan Hibah Renovasi Masjid Rahmat Jatirejo

Sebelum mengibarkan bendera start tanda peserta kegiatan berangkat dari garis start, Bupati Ikfina lebih dulu menyambut para peserta baik dari Kabupaten Mojokerto atau pun kota-kota tetangga. "Sugeng rawuh (selamat datang, RED) para peserta yang dari luar Kabupaten Mojokerto, selamat mengikuti kegiatan ini, semoga lancar sampai finish nanti," ungkapnya. 

Baca Juga: Raih Suara Terbanyak, PKB Kabupaten Mojokerto Siap Usung Kader Terbaik di Pilbup 2024

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Mojokerto, Norman Handhito menjelaskan, peserta akan bersepeda sesuai rute yang disiapkan. Panjang rute kurang lebih 13 kilometer. 

Baca Juga: Perkokoh Sinergitas, Pemkab Mojokerto Gelar Buka Puasa Bersama Ratusan Ulama dan Umaro

Sebelumnya, Bupati Ikfina bersama peserta Ngonthel Bareng di Bumi Majapahit lebih dulu mengikuti senam bersama di halaman Mojo Kembangsore Park, Desa Petak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Setelah mengikuti senam yang juga bertujuan untuk pemanasan, para peserta pun langsung diberangkatkan. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU