Elpiji Meledak 4 Penghuni Rumah Alami Luka Bakar

Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

SURABAYAPAGI.COM, Trenggalek - Ledakan diduga berasal dari gas elpiji terjadi di Trenggalek, tepatnya di Desa Gemaharjo kecamatan Watulimo kabupaten Trenggalek, Kamis (2/12).

Akibat ledakan tersebut empat orang penghuni rumah mengalami luka bakar. Para korban berinisial KA (45, WT (39), JR (13) dan AF (4). Usai kejadian, para korban dilarikan ke RSUD dr Soedomo kabupaten Trenggalek untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kasatreskrim Polres Trenggalek AKP Arief Rizky Wicaksana mengatakan, kejadian ledakan tersebut terjadi pada Kamis (2/12) pagi.

"Kejadian tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB, ini tim Inafis Satreskrim Polres Trenggalek dan Polsek Watulimo masih melakukan penyelidikan dan olah TKP," kata Arief, Kamis (2/12/2021).

Peristiwa ledakan itu bermula saat salah satu korban hendak menyalakan kompor di bagian dapur. Saat itu korban tidak mengetahui jika ada elpiji yang bocor.

"Dia tidak tahu ada kebocoran dari gas elpiji di rumah itu," kata Arief.

Karena gas elpiji telah memenuhi seisi rumah, ledakan langsung menyebar keseisi rumah begitu kompor dinyalakan.

"Saat dia menyalakan kompor, itu sudah meledak saja, karena gasnya sudah menyebar di seluruh rumah. [Ledakan] mengenai istri dan kedua anaknya," sambung Arief.

 Hingga sore hari, anggota Satreskrim Polres Trenggalek masih menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

 Aparat memasang garis polisi di sekitar rumah tempat kejadian.

 Olah TKP, kata Arief, dilakukan untuk mengetahui secara pasti penyebab ledakan yang melukai empat orang tersebut.

"Untuk penyebab pastinya masih dalam proses penyelidikan," ujarnya.