Emak-emak Potong Jalan, 3 Motor Terlibat Kecelakaan 1 Tewas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 07 Feb 2023 16:39 WIB

Emak-emak Potong Jalan, 3 Motor Terlibat Kecelakaan 1 Tewas

i

Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Mulyo Sugiharto saat memberikan keterangan kepada wartawan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kecelakaan yang melibatkan 3 motor di jalan raya mengakibatkan satu pengendara motor tewas di TKP sementara 3 lainnya alami luka serius. Kini kecelakaan yang terjadi pada Selasa (7/2) pagi pukul 07.10 di jalan raya Desa Jiwut Kec Nglegok Kab Blitar itu ditangani Unit Laka Polres Blitar Kota.

Menurut Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Mulyo Sugiharto pada wartawan kecelakaan yang melibatkan 3 pengendara motor tersebut akibat kurang hati hatinya salah satu pengendara motor yang memotong jalan tanpa melihat situasi arus lalu lintas yang ramai.

Baca Juga: Sapi Milik Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Jutaan Rupiah

"Akibat kurang konsentrasi dalam berkendaraan, apalagi jalan raya Jiwut arus lalu lintas padat, akibatnya kecelakaan tersebut pengendara motor  AG 4103 KBU atas nama Zaenal Arifin (29) warga Dusun Menjangantalun Desa  Slorok Kec Garum Kab Blitar meninggal di TKP, benar korban adalah penjual ayam obrok," kata AKP Mulyo Sugiharto didampingi Kasi Humas Iptu Ahmad Rochan.

Dari hasil olah TKP dari Unit Laka Polres Blitar Kota termasuk keterangan para saksi saksi kecelakaan berawal ketika kendaraan Supra yang dikendarai oleh pedagang ayam keliling (korban) melaju dari Utara ke Selatan, saat melaju, tiba-tiba motor Jenis Mio AG 3988 PE yang dikendarai Komariyah (49) berboncengan dengan putrinya Dika Hafizah Nurjanah (8) memotong laju motor korban yang dari arah utara menuju Selatan, akibatnya terjadi benturan.

"Saat laju motor korban di potong jalannya oleh pengendara Ibu-ibu kendarai motor Mio AG 3899 PE menuju seberang SD untuk mengantar putrinya, motor korban lepas dan ditabrak motor Vespa yang melaju  dari arah Selatan menuju Utara," tambah AKP Mulyo Sugiharto.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun 6 Kendaraan Ringsek Parah di Gerbang Tol Halim Utama

Dalam kejadian itu korban tewas 1 orang, sedang 3 lainnya alami luka-luka yakni ibu dan anaknya, dan Calista Putri Andika (15) warga Jalan Tanjung Kel/Kec Sukorejo Kota Blitar, yang kendarai Motor Vespa AG 6325 KCA, kini masih dalam perawatan di RSUD Ngudi Waluyo Kota Blitar.

Kasat Lantas Polres Blitar Kota mengungkapkan kecelakaan itu murni human eror, jalan desa Jiwut sudah beraspal bagus dan jalur tersebut rawan kecelakaan. 

Baca Juga: Temuan 11 Kotak Amal di Tepian Sungai Kejutkan Warga Sekitar

"Memang semula jalan desa jiwut ini rusak, namun sudah diperbaiki juga sudah halus, namun tetap masyarakat harus waspada dalam berkendara. Salah satu penyebab terjadinya kecelakaan selain jalan itu juga human error dan tidak konsen saat mengemudikan kendaraan. Kedepan kami akan koordinasi dengan pemerintahan kecamatan setempat yang mana desa ini sering terjadi laka lantas yang menyumbangkan angka kematian," pungkas AKP Mulyo Sugiharto.

Dan pihaknya akan melakukan doa bersama supaya angka kematian tidak ada lagi. “Selama 1 tahun 2022, jalan raya Desa Jiwut lebih dari 5 yang sudah meninggal disana, dulu memang sering terjadi karena kondisi jalan, sekarang lebih ke individu harus konsentrasi,” tambah AKP Mulyo Sugiharto. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU