Emak-emak Terekam CCTV Curi LPG 3 Kg

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Nov 2021 19:39 WIB

Emak-emak Terekam CCTV Curi LPG 3 Kg

i

Tangkapan layar rekaman kamera CCTV saat pelaku melakukan aksi pencurian.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Aksi pencurian LPG di salah satu toko kelontong di kediri terekam kamera CCTV. Aksi tersebut terjadi di toko milik Anggaryati (55) di Kelurahan Blabak, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. 

Dalam rekaman kamera CCTV, pelaku yang seorang perempuan berpura-pura membeli dengan jumlah banyak, disaat pemilik toko sibuk mengambilkan barang yang dipesan. Pelaku dengan cepat mengambil dua tabung elpiji yang ada isinya dan langsung dibawa keluar toko.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

“Jadi pelaku memesan beberapa jenis barang dalam jumlah banyak. Ketika ayah saya Musyar (73) mengambilkan beberapa barang pesanan, pelaku langsung mengambil dan dibawa keluar toko. Karena saat kejadian saya sedang belanja di pasar,”kata Anggaryati, pemilik toko kelontong.

Tidak hana sekali mengambil dua tabung gas elpiji, pelaku mengambil tabung gas elpiji sebanyak tiga kali.

“Awalnya pelaku mengambil dua tabung, setelah ditaruh di luar toko, pelaku kembali masuk kedalam toko dan mengambil dua tabung lagi. Dan yang ketiga kalinya pelaku mengambil satu tabung gas elpiji. Jadi total yang diambil pelaku sebanyak lima tabung gas elpiji.” ujar Anggaryati.

Saat mengambil satu tabung gas elpiji yang terakhir, pelaku lalu pamit kepada pemilik toko mau pulang untuk mengambil uang dulu.

Baca Juga: Curi Motor di Masjid, Pria Sutorejo Lebaran di Penjara Polsek Sukolilo

“Sambil mengambil tabung gas elpiji yang kelima, pelaku pamit pulang mau mengambil uang untuk membayar belanjaannya tadi,”kata Anggaryati.

Kasat reskrim Polresta Kediri, AKP Girindra Wardhana membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait aksi pencurian tabung gas elpiji di toko kelontong Kelurahan Blabak dan Outlate Minuman di Kelurahan Ngadirejo,” terang AKP Girindra Wardhana, Kasatreskrim yang didampingi Kasi Humas Iptu Hendry Mudi, Senin (1/11/2021).

Baca Juga: Sapi Milik Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Jutaan Rupiah

Pihaknya mengimbau agar masyarakat selalu waspada. Karena di masa pandemi atau PPKM angka kriminal cenderung naik.

“Kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati. Apalagi di masa PPKM ini angka kriminalitas cenderung naik,”pungkas AKP Girindra Wardhana.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU