Emil Dardak Siap Menangkan Partai Demokrat dan AHY di Pemilu 2024

Ketua Partai Demokrat Jatim Emil Dardak bersama para pengurus saat tasyakuran HUT 21 Tahun di Surabaya, Jumat (9/9/2022). SP/Riko

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kemenangan Partai Demokrat di tahun 2009 akan kembali direbut pada pemilu 2024 nanti. Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak bakal gerak cepat dan mematangkan seluruh mesin politiknya dalam mensukseskan pemilihan umum pada tahun 2024 mendatang. Termasuk memenangkan Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhyono.

Upaya merebut kemenangan ini ditunjukkannya melalui momentum perayaan hari ulang tahun (HUT) Demokrat ke 21, dan sekaligus peresmian Rumah AHY Demokrat 2024 di Jalan Jemursari Surabaya, Jumat 9 September 2022.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak, yang memimpin peresmian pun mengatakan, Rumah AHY tersebut sebagai mercusuar konsolidasi para kader.

"Kita berada di ruangan yang disebut Rumah AHY Demokrat 2024. Barisan yang berjuang dengan partai demokrat ini banyak sekali, sehingga kita butuh suatu tempat yang khusus membahas pemenangan 2024," kata Emil usai jalan sehat dalam rangka HUT Partai Demokrat, Jumat 9/9/2022.

Wakil Gubernur Jatim ini menuturkan, ia akan berusaha akan memaksimalkan gerilya kader di bawah untuk menaikkan elektabilitas partai Demokrat, khususnya dalam menyambut kontestasi politik 2024.

"Nasional trennya sudah bagus, semoga di Jawa Timur juga bagus, kita membangun kegiatan yang menyapa masyarakat, ada khitanan massal, ada jalan sehat yang itu semua untuk mengakrabkan kita semua dengan masyarakat," kata suami Arumi Bachsin ini.

Tidak hanya untuk partai, masih kata Emil, kerja keras seluruh kader akan diarahkan juga dalam mengangkat elektabilitas Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono yang dipandang layak memimpin Indonesia.

"Kita juga punya optimisme dan keyakinan bahwa Mas AHY sudah menunjukkan leadership yang luar biasa. Kami merasa tergerak secara ikhlah ingin sekali Mas AHY dapat lebih dikenal masyarakat di Jatim," ujarnya.

Menurut Emil, AHY telah mengalami beberapa fase seperti tempaan pendidikan di dunia militer. Kedisiplinan AHY dari tempaan di dunia militer tidak diragukan, serta pengalaman pendidikan lainnya yang cemerlang dapat dijadikan bekal dirinya berkiprah di dunia sosial politik.

Kami sendiri meyakini Mas AHY sudah layak. Karena kita melihat kepemimpinan beliau bahkan hingga menjadi Ketum Demokrat. Sebagai peraih bintang Adhi Makayasa beliau mempunyai kekuatan fisik dan mental yang sangat luar biasa," pungkasnya. rko/rmc