Empat Atap Toko Rusak Akibat Angin Puting Beliung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 19 Agu 2021 18:27 WIB

Empat Atap Toko Rusak Akibat Angin Puting Beliung

i

Warga memperbaiki atap toko yang rusak akibat diterjang angin puting beliung.

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Angin puting beliung menerjang wilayah Mojokerto pada Kamis (19/8). Akibatnya, empat atap bangunan toko di Pasar Pelabuhan Canggu, Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto rusak.

Sebelum disapu angin puting beliung, hujan deras menguyur Desa Canggu. Tak lama berselang, angin datang dari arah utara. Tiba-tiba angin puting beliung terjadi dan menyapu empat atap bangunan toko yang terletak di bagian depan.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat, Kejaksaan dan Pemkot Mojokerto Sinergi Gelar Bazar Sembako Murah

Salah satu pemilik toko, Aris Jaka Santoso (34) mengatakan, saat kejadian posisi toko tutup lantaran pasar tersebut mayoritas buka pagi dan sore hari. “Posisi tutup, pagi dan sore bukanya. Kejadian secara langsung ya tidak tahu, katanya hujan terus angin dan terjadi angin puting beliung,” ungkapnya.

Masih kata Aris, angin datang dari arah utara menyebabkan toko miliknya terparah dari tiga toko lainnya yang disapu angin puting beliung. Atap toko plastik dan bahan roti tersebut rusak sekitar 50 persen. Sementara isi toko juga penuh air hujan karena atap yang rusak.

Baca Juga: Terciduk Edarkan Pil Double L 1.600 Butir, Dua Pemuda di Mojokerto Berhasil Diamankan

“Ya semua langsung membenahi sendiri-sendiri karena kalau tidak dibenahi khawatir terjadi hujan lagi, air masuk toko. Ini saja, barang-barang banyak yang kemasukan air karena atap rusak. Ini hujan pertama. Yang bagian depan yang kena, bagian dalam aman,” jelasnya.

Selain toko plastik dan bahan bangunan milik Aris Jaka Santoso, angin puting beliung menyapu tiga toko sembako yang ada di sisi selatan. Namun dari empat toko tersebut, kerusakan cukup parah dialami warga Desa Canggu ini, tiga toko lainnya kerusakan antara 30 persen sampai 40 persen. 

Baca Juga: Pasar Takjil Ketidur, Upaya Pj Wali Kota Ali Kuncoro Promosikan Aneka Kuliner Kota Mojokerto

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU