Eri Cahyadi Janji Berikan Fasilitas UMKM Se-Surabaya

Eri Cahyadi melakukan pertemuan dengan para penggiat UMKM se kota Surabaya di Jl. Wisma Pagesangan Pagesangan. SP/Byta Indrawati.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Pasangan Calon Wali kota Surabaya, Eri Cahyadi melakukan pertemuan dengan para penggiat UMKM se kota Surabaya di Jl. Wisma Pagesangan Pagesangan

Dalam pertemuan tersebut, sebanyak 30 UMKM se kota Surabaya hadir untuk menyampaikan keluhan hingga keberhasilan mengelola UMKM yang mereka dirikan

Ditemui seusai acara tersebut, Eri Cahyadi mengatakan bahwa keinginannya untuk UMKM se kota Surabaya bisa berkembang dan punya kekuatan.

"Karena ekonominya kota itu bisa bergerak karena ekonomi UMKM nya juga bisa bergerak. Ketika ekonomi UMKM bergerak, maka secara otomatis perputaran itu menjadi hebat. Bagaimana UMKM dari kota Surabaya ini bisa memiliki ijin dan bagaimana bisa menghasilkan sesuatu entah bentuknya makanan atau barang sehingga bisa terproduksi," katanya. Senin (28/09/2020).

Dirinya mengaku bila kehadirannya ingin memberikan support kepada para UMKM yang hadir."Saya hanya memberikan support kepada teman-teman UMKM. Sehingga kita harus punya semangat, kita harus yakin bahwa apa yang di kerjakan itu akan membawa hasil," tuturnya.
IMG_20200928_175114
Lanjutnya, mantan kepala BAPEKO Surabaya ini menegaskan bila peran Pemerintah Kota adalah sebagai fasilitator, penengah, hingga  memabntu kebutuhan yang dibutuhkan oleh UMKM.

"Bagaimana pemerintah itu hadir memberikan kesempurnaan kepada hasil dari UMKM yang pada akhirnya hasil dari UMKM itu bisa di jual dan ada tempat yang langsung mengambil, maka pemerintah harus hadir, sehingga fungsinya pemerintah memastikan UMKM bergerak untuk saling support dan saling melengkapi," tegasnya.

Dengan kekuatan pemerintah, Eri Cahyadi berharap bila nantinya kepemimpinannya kelak bila mendapat amanah dari masyarakat  dapat memberikan kepastian dan memberikan keyakinan kepada UMKM tentang produk yang dihasilkan bisa di jual dan mengembalikan lagi modal yang sudah di keluarkan.

"Termasuk disampaikan tadi permodalannya, ada yang terdaftar di dinas koperasi,  terdaftar pada syarat-syarat Disperindag, insyaallah permodalan juga bisa kita lakukan.

Ada yang bertanya tentang PRT berapa lama, padahal PRT ini cepet lewat aplikasi langsung selesai. Lalu kendala tentang packing yang bagus, tempat pemasaran," pungkasnya.Byt