Eri Makin Nyaman Usai Ketemu Whisnu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 15 Nov 2020 21:56 WIB

Eri Makin Nyaman Usai Ketemu Whisnu

i

Eri Cahyadi berfoto bersama dengan Whisnu Sakti Buana, Minggu (15/11/2020).

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memberi tugas khusus kepada Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, dalam Pilwali Surabaya 2020. Tak heran, Minggu (15/11/2020) kemarin, Whisnu ditemukan dengan Eri Cahyadi. Menurut Eri, dirinya semakin nyaman usai bertemu dengan Whisnu Sakti Buana.

“Kalau beliau (Whisnu Sakti Buana, red) bergerak, saya sudah semakin nyaman dan saya semakin yakin. Dan Insyaallah PDIP akan meraih kemenangan di depan," kata Eri Cahyadi, saat menghadiri Rapat Konsolidasi DPC PDIP Kota Surabaya, Minggu (15/11/2020).

Baca Juga: Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Unggul di TPS Eri Cahyadi Mencoblos

Dalam konsolidasi itu hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Puti Guntur Soekarno, Whisnu Sakti Buana, jajaran DPD PDIP Jatim, dan Eri Cahyadi, tanpa Armuji.

Wakil Wawali Kota Surabaya dua periode ini mengatakan dalam sebuah pertempuran, saat genderang perang ditabuh, kita harus berangkat dengan keyakinan menang, “Urusan keluarga kita selesaikan setelah perang," kata Whisnu.

Pernyataannya ini merespon sikap Jagad Hari Suseno, kakak kandungnya membelot keputusan PDI Perjuangan di Pilkada Surabaya 2020.

 

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Sampaikan Pesan Jurdil untuk Warga Surabaya

Kakaknya Pilih MA-Mujiaman

Jagad yang juga tercatat sebagai kader PDIP, ternyata memilih mendukung calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno, ketimbang paslon nomor urut 1 Eri Cahyadi-Armuji yang diusung PDIP.

Whisnu, merespons sikap kakaknya, menyatakan bakal menyelesaikan itu setelah Pilkada Surabaya selesai. Dia mengibaratkan Pilkada Surabaya sebuah peperangan.

Baca Juga: PDIP Surabaya Siapkan 16.334 Saksi di Pemilu 2024

Whisnu juga membantah klaim kakaknya yang sempat menyatakan bahwa seluruh keluarganya bulat mendukung Machfud.

Ia kembali menegaskan bahwa dirinya siap berperang untuk memenangkan PDIP. Permasalahan keluarga, kata dia, bisa diselesaikan nanti. "Masalah dalam rumah tangga, saat genderang perang ditabuh, berangkat ke medan perang, pulang dengan kemenangan. Baru kita selesaikan urusan di dalam rumah kita," ucapnya. byt/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU