Home / Ekonomi dan Bisnis : Harapan Pedagang PTB

"Eskalator Blok C Dinyalakan, Tambah Ciamik"

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 31 Jul 2022 14:58 WIB

"Eskalator Blok C Dinyalakan, Tambah Ciamik"

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Wajah wajah semringah pedagang  di Lower Ground (LG), blok A, B dan C, juga tercermin oleh pedagang seragam lainnya, yakni Amin dkk, yang juga berjualan seragam di blok lain. Bahkan, Amin berkelakar, pedagang seragam di PTB ia klaim paling kompak saat membuka stan.

 

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

“Disini (pedagang stan di blok C), memang dari dulu sudah kompak, mas. Bagaimanapun juga, pembeli yang datang sendiri ke sini. Tinggal kita berharap sama pengelola saja, yang ikut mendorong pengunjung hadir ke sini (PTB),” kata Amin, salah satu pedagang seragam di Blok C, Minggu (31/7/2022).

 

Hanya saja, ia memberikan saran kepada pengelola, untuk akses eskalator di area Blok C, agar segera difungsikan. Karena menurut Amin, pengunjung masih harus memutar ke area eskalator utama untuk akses ke tempat parkir dan pintu keluar.

 

“Apalagi kalau eskalator disini (blok C) dinyalakan, mas tambah ciamik. Tambah cakep wis, orang-orang gak perlu muter lagi kesana. Khan juga sekalian pengelola diuntungkan,” tambah Amin.

 

Senada dengan Amin, Taufik, pedagang eks Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang ditemui juga memberikan saran kepada pengelola, untuk mengaktifkan eskalator di area blok C dan blok B.

 

“Apalagi khan Anda lihat sendiri, sudah mulai lumayan yang sudah buka serentak. Kalau diaktifkan semua bisa membantu operasional pedagang juga. Toh kapan hari saya lihat sudah bisa jalan semua,” sebut Taufik.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

 

Taufik melihat, hari terakhir batas waktu ini, membuat para pedagang sudah sadar untuk kebutuhannya sebagai pedagang di PTB. “Kita semua gotong royong. Mereka (pedagang) banyak yang buka karena takut kena denda," tambahnya.

 

Taufik sendiri memprediksi, pada bulan Agustus 2022 mendatang, diyakini, pedagang yang berada di lantai G, 1, 2, dan lantai 4, akan makin banyak yang membuka setelah melihat animo pengunjung yang hadir. “Paling Agustus nanti, pedagang sudah makin banyak yang buka,” kata Taufik.

 

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

Dari informasi yang dihimpun tim wartawan Surabaya Pagi dan Surabayapagi.com, hingga Minggu siang tadi, beberapa stan yang buka sudah bertambah kurang lebih sekitar 800 stan.  Namun pada bulan Agustus,  diperkirakan stan yang membuka lebih banyak.

 

"Tanggal 31 itu terakhir. Ada yang beli tenan dan harus buka semua, yang ngontrak dan beli. Karena itu perjanjian manajemen sama pedagang sini. Itu juga sudah disampaikan berupa pemberitahuan tertulis yang ditempel di bagian informasi. Kalau tetap nggak buka, akan ada denda, urusan dengan manajemen. Mereka (Pedagang) juga pikir-pikir," kata salah satu penjaga operasional di PTB yang meminta namanya tidak dipublikasikan.

 

Menurutnya, hal ini dilakukan agar orang-orang yang punya stan di PTB itu buka, sehingga pengunjung mau berdatangan dan tidak sepi pembeli. "Mudah-mudahan ke depan banyak stan yang buka biar banyak pengunjung yang datang ke sini. Toh disini fasilitas sudah makin dimudahkan," ia menuturkan. (min/res/rmc)

Editor : Raditya Mohammer Khadaffi

BERITA TERBARU