Fans Rindu Rossi, Marquez: Saya Makin Tak Suka Rossi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 04 Nov 2022 15:07 WIB

Fans Rindu Rossi, Marquez: Saya Makin Tak Suka Rossi

i

Pembalap MotoGP tim Repsol Honda Marc Marquez.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pembalap MotoGP tim Repsol Honda Marc Marquez berterus terang makin tak suka dengan mantan rivalnya yakni Valentino Rossi selepas sang legenda memutuskan pensiun. Marquez mengaku, dirinya dulu pernah menjadi penggemar berat The Doctor. Namun, lama-lama rasa suka itu berubah menjadi benci.

Kebencian Marc Marquez soal Valentino Rossi ini diungkap setelah banyaknya fan MotoGP yang mulai merindukan sosok The Doctor. Kondisi ini membuat Marc Marquez terpaksa mengingat kembali kenangan buruk saat bersaing dengan Valentino Rossi di tahun 2015.

Baca Juga: Masih Dibekap Cedera, Alex Rins Dipastikan Absen di MotoGP Inggris 2023

Marquez pun menegaskan kepada para penggemar jika Rossi sudah pensiun sebagai pembalap dan hal itu harus diterima oleh mereka.

"Rossi pastinya dirindukan di MotoGP, tetapi itu sesuatu yang harus diterima. Seperti halnya (pembalap) lain yang pensiun, keputusan mereka harus diterima," ujar Marquez.

Sebelumnya diketahui, Marc Marquez dengan Valentino Rossi sempat berseteru pada tahun 2015, tepatnya di seri MotoGP Malaysia. Kala itu, Rossi terlihat menjatuhkan Marquez dari motornya sehingga mendapat hukuman start paling bontot pada seri penutup MotoGP 2015. Rossi bersumpah serapah tak pernah membuka pintu maaf untuk The Baby Alien, julukan Marc Marquez, berkaitan dengan insiden tersebut.

Baca Juga: Paruh Pertama MotoGP 2023, Luca Marini Puas dengan Performa Tim

Setelah kejadian tersebut, hubungan Rossi dan Marquez menjadi renggang. Bahkan, jangankan bicara berdua, saling berjabat tangan saja hampir tak pernah. Bukan hanya itu, saat ditanya kemungkinan menghubungi Rossi untuk silaturahmi, Marquez tegas menolak. Pasalnya, rasa sukanya ke Rossi kini sudah luntur.

"Tidak, saya tidak mau (kontak Rossi). Tahun demi tahun terus berganti, dan rasa suka saya kepada Rossi lama-lama makin berkurang dan terus berkurang. Saya tidak peduli," tuturnya.

Rasa tak suka Marquez kepada Rossi yang masih berkembang bukan karena momen 2015 saja. Namun, masih ada yang terjadi setelahnya. Marquez merasa Rossi tak menghentikan para penggemarnya untuk merundung The Baby Alien.

Baca Juga: Miller Minta Pembalap Lain Berhenti Mengeluh

"Ketika ada kontroversi di olahraga, media menyebarnya dan orang-orang tertarik untuk mencari apa yang terjadi," ungkap rider asal Spanyol itu.

"Namun, siulan di podium dan tepuk tangan atas sebuah kecelakaan pernah terjadi dan ada seseorang yang bisa menghentikannya, tetapi dia tidak mau dan itu bisa dihormati," pungkasnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU