Fasilitas PON XX Papua 2021 Sudah Siap 93 Persen

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 16 Jul 2021 13:14 WIB

Fasilitas PON XX Papua 2021 Sudah Siap 93 Persen

i

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman memimpin Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI. SP/ KONI

SURABAYAPAGI.com, Papua - Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan ada 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, 56 disiplin cabang olahraga, dan 679 nomor pertandingan/perlombaan.  Sementara itu, atlet yang akan hadir di PON XX Papua 2021 diperkirakan ada 6.300 orang plus 3.000 orang ofisial dari 34 provinsi di Indonesia.

Ketua KONI Pusat, Marciano Norman juga mengatakan bahwa pembangunan fasilitas yang menjadi tanggung jawab pemerintah untuk penyelenggaraan PON XX Papua 2021 sudah selesai.

Baca Juga: 119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

"Pembangunan tersebut beberapa rumah susun untuk menampung atlet dan ofisial sudah selesai," ujar Marciano Norman, Jumat (16/7/2021).

Marciano Norman menyebutkan, pembangunan fasilitas-fasilitas PON XX Papua 2021 di daerah-daera yang menjadi milik pemerintah daerah setempat, kepolisian daerah, dan kodam setempat juga sudah berjalan.

Hingga saat ini, lanjut Marciano Norman, kesiapan umum penyelenggaraan PON XX Papua 2021 sudah 93 persen meliputi bidang penyelenggaraan maupun bidang tempat pertandingan olahraga.

Marciano Norman mengatakan masih ada satu tempat pertandingan olahraga yang memang belum rampung.

Baca Juga: Bupati Ikfina Berangkatkan Kontingen Mojokerto untuk Berlaga di FORDA 1 Jatim

"Pembangunan akan selesai akhir September mendatang," jelasas Marciano Norman

Seperti diketahui, bahwa KONI dalam informasi terkini juga menyebut 4 kabupaten/kota penyelenggara PON XX Papua 2021.

KONI Pusat juga menyatakan sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 menjadi syarat utama bagi atlet dan ofisial bisa mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Baca Juga: Memperkuat dan Laksanakan Sinergitas TNI-POLRI, Poles Blitar Lakukan Olahraga Bareng dengan TNI

"Ini perintah Presiden di masa pandemi ini bahwa protokol kesehatan secara ketat harus diterapkan," kata Ketua Umum KONI Marciano Norman.

Marciano juga mengatakan, Papua sebagai tuan rumah mesti memastikan pula bahwa selain para atletnya, syarat sudah divaksinasi juga berlaku bagi penonton dan masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi pertandingan olahraga.

"Petugas-petugas di situ juga harus sudah divaksinasi," imbuh Marciano Norman. Dsy14

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU