Fasilitasi Anak - anak Penyandang Difabel, Pemkot Surabaya Akan Dirikan Rumah Anak Prestasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 25 Agu 2022 11:36 WIB

Fasilitasi Anak - anak Penyandang Difabel,  Pemkot Surabaya Akan Dirikan  Rumah Anak Prestasi

i

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya berencana mendirikan Rumah Anak Prestasi untuk mewadahi anak-anak penyandang disabilitas (difabel) dalam waktu dekat. Pendirian rumah tersebut bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan anak - anak penyandang difabel. Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

"Rumah disabilitas itu kami adakan untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuannya. Kami namakan Rumah Anak Prestasi," kata Eri dalam acara Ngobras (Ngobrol Bareng Cak Eri dan Ning Rini) bersama Kader Surabaya Hebat (KSH) Kecamatan Sawahan di Graha UNESA, Lakarsantri Surabaya, Rabu (24/8).

Baca Juga: Hadiri Buka Bersama DPC Partai Gerindra, Eri Cahyadi Jaga Sinergitas Untuk Kepentingan Umat

Eri mengharapkan rumah tersebut dapat menjadi ruang kreativitas bagi anak-anak penyandang disabilitas. Pasalnya di Kota Surabaya, belum ada tempat khusus untuk berkumpulnya anak-anak disabilitas. Berbagai macam pelatihan sesuai dengan bakat dan minat mereka juga akan diadakan di rumah tersebut mulai dari musik, menjahit, melukis hingga olahraga.

Baca Juga: Eri Cahyadi Imbau Warga Surabaya Tak Gelar Takbir Keliling Kota

“Jadi di sana nanti ada pelatihan dan macam-macam. Kami akan membuka pelatihan dan rumah berkumpulnya anak-anak disabilitas. Nanti ada komunitas-komunitas berkolaborasi bersama Pemkot Surabaya,” tutur Eri.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu meyakini, ketika anak-anak disabilitas berkumpul dengan komunitasnya, maka akan muncul kepercayaan diri mereka. Apalagi setelah jenjang SMA sederajat, tidak ada lagi tempat khusus untuk mereka berkumpul.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

“Jadi kita sediakan tempat itu, lokasinya berada di Semolowaru. Insyaallah akhir Agustus 2022 bisa kita resmikan,” imbuhnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU