Home / OlahRaga : Man of the Match Laga Italia vs Spanyol

Federico Chiesa Lampaui Rekor Sang Ayah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Jul 2021 11:06 WIB

Federico Chiesa Lampaui Rekor Sang Ayah

i

Winger Timnas Italia, Federico Chiesa. SP/ UEFA

SURABAYAPAGI.com, London - Tim Nasional (Timnas) Italia berhasil lolos ke final Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Spanyol melalui adu penalti di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2021), dini hari WIB.

Winger Timnas Italia, Federico Chiesa, terpilih menjadi pemain terbaik dalam pertandingan ini. Penghargaan itu pantas jika menilik kontribusi pemain Juventus itu.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Perjalanan Federico Chiesa bersama Timnas Italia sudah melampaui rekor sang ayah, Enrico Chiesa. Dia juga sadar ternyata Enrico sangat hebat. Menit bermain Chiesa di Euro juga melampaui ayahnya dengan 245 menit berbanding 101 menit.

Chiesa masuk ke skuad Italia di Euro 2020. Dia menyumbang gol saat Gli Azzurri membekuk Austria di babak 16 besar.

Gol itu sekaligus menjadi sejarah di pentas Eropa, yang menandai ada seorang anak dan ayah mencetak gol di Euro. Pada 1996, Enrico Chiesa mencetak gol untuk Italia saat kalah 1-2 dari Republik Ceko di fase grup.

Selain mencetak gol, Chiesa beberapa kali merepotkan lini pertahanan lawan. Gerakan tanpa bolanya membuat bek-bek Spanyol harus menjaganya dengan ketat sehingga meninggalkan celah untuk penyerang lain.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Namun, keunggulan itu tak dapat dipertahankan hingga peluit akhir. Alvaro Morata dapat menyamakan kedudukan pada menit 80 dan memaksa laga diteruskan ke perpanjangan waktu.

Bola liar diambil oleh Federico Chiesa yang mendorong bola masuk ke dalam kotak penalti Spanyol.

Keberhasilan Italia melenggang ke final Euro 2021 diiring sejumlah catatan impresif. Di antaranya ialah 33 pertandingan terakhir tanpa kekalahan hingga Lima pemain Italia yang mampu mencetak 2+ gol dalam ajang Euro 2021.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

Terlepas dari itu, ada fakta lain yang melibatkan klub Liga Italia, Juventus atas melenggangnya Gli Azzurri ke partai puncak turnamen empat tahunan ini.

Sementara itu, Timnas Italia akan melawan pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan Inggris melawan Denmark. Sekadar informasi, partai puncak Piala Eropa 2020 akan digelar di Stadion Wembley, Senin 12 Juli 2021, dini hari WIB. Dsy4

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU