Fernando Alonso Perpanjang Kontrak di Usia 40 Tahun

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 27 Agu 2021 11:46 WIB

Fernando Alonso Perpanjang Kontrak di Usia 40 Tahun

i

Tim Alpine saat mengumumkan kontrak baru Fernando Alonso sampai tahun 2022. SP/ AlpineF1Team

SURABAYAPAGI.com, Stavelot - Setelah vakum selama beberapa tahun, Fernando Alonso yang kini telah memasuki usia 40 tahun nyatanya masih diberikan kesempatan emas dengan perpanjanganan kontrak dari Tim Alpine F1 hingga setidaknya akhir 2022 mendatang.

Perpanjangan kontrak tersebut dilandasi karena Alpine sudah puas dengan kinerja Alonso. Oleh sebab itu, mereka memutuskan untuk memberikan Alonso perpanjangan kontrak, demi menghadapi F1 2022.

“Saya sangat senang memastikan perpanjangan kontrak dengan Alpine pada 2022. Saya merasa seperti di rumah, sejak kembali ke klub ini. saya sudah disambut dengan tangan terbuka,” kata Alonso, Jumat (27/8/2021).

“Saya senang bisa kembali bekerja bersama sejumlah insinyur cerdas di Enstone dan Viry-Chatillon. Musim ini sungguh sulit bagi semua, tetapi kami menunjukkan perkembangan sebagai tim,” ujarnya.

Meski sudah memperpanjang kontrak, bukan berarti Alonso akan bersantai. Dia bertekad untuk bisa menutup musim 2021 sebaik mungkin, sebelum menghadapi 2022 mendatang.

“Kami menargetkan lebih banyak kenangan positif di sisa musim. Lebih penting, menghadapi musim depan dengan berbagai perubahan di F1. Saya mendukung segala perubahan dan menyeimbangkan persaingan,” tutur Alonso.

Tim Alpine yang sebelumnya bernama tim Renault, merasa mengalami kemajuan sejak kembalinya pembalap Spanyol itu.

Apalagi Fernanso Alonso tampil menawan di F1 Hongaria 2021 sebelum libur musim panas, awal Agustus lalu dengan finish di urutan empat, melengkapi sukses tim Alpine yang meraih kemenangan lewat Esteban Ocon.

CEO Alpine Laurent Rossi menyebutkan alasan untuk memperpanjang kontrak pembalap Spanyol itu untuk terus bermitra dengan Esteban Ocon.

"Bagi kami ini adalah susunan pembalap yang sempurna, di antara yang terkuat di grid. Keduanya bekerja dengan cara yang sangat saling melengkapi,” sebut Laurent Rossi, sehingga timnya marih kemenangan pertama balap F1 di Hongaria itu.

“Fernando telah membuat kami semua terkesan sejak dia kembali ke olahraga pada awal tahun ini. Dedikasi, kerja tim, dan fokusnya untuk mengeluarkan hasil maksimal dari tim adalah luar biasa menjadi bagian dari dan tentu saja istimewa untuk disaksikan,” bebernya. Dsy15

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU