Festival Kopi, Perkaya Daya Tarik Wisata Kota Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Des 2022 16:21 WIB

Festival Kopi, Perkaya Daya Tarik Wisata Kota Mojokerto

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Pemerintah Kota Mojokerto melalui DiskopUKMperindag kembali menyelenggarakan Festival Kopi. Festival Kopi Vol.02 ini digelar selama tiga hari dari tanggal 2 hingga 4 Desember 2022, bertempat di Atrium Sunrise Mall Kota Mojokerto.

Selain menyajikan berbagai kopi Nusantara, pada kesempatan ini puluhan barista atau peracik kopi dari berbagai daerah diberikan ruang berkreasi dalam meramu kopi.

Baca Juga: Sosialisasi PPDB Online 2024, Pj Wali Kota Mojokerto Minta Jangan Ada Sekat Geografis dan Minimalisir Persoalan Klasik

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat berkunjung ke Festival Kopi mengatakan, meski Kota Mojokerto tidak memiliki perkebunan kopi, namun banyaknya cafe di Kota Mojokerto menjadi potensi yang luar biasa yang dimiliki Kota kecil ini.

"Meski Kota Mojokerto tidak memiliki perkebunan kopi, namun hampir di setiap sudut kota ini tidak lepas dari sajian kopi, ini adalah potensi luar biasa yang dimiliki Kota Mojokerto. Sehingga layak Festival Kopi ini bagian daya tarik wisata yang selalu dirindukan oleh penikmat kopi," ungkapnya, Jumat (2/12).

Lebih lanjut sosok yang akrab disapa Ning Ita tersebut mengatakan, keberadaan pelaku usaha kopi maupun barista dinilai menjadi bagian penting dalam mendukung Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata. 

Baca Juga: Meriah, Lomba Patrol Ramadhan Diikuti Ratusan Pelajar dan Karang Taruna Se Kota Mojokerto

Melalui Festival Kopi ini, diharapkan akan menambah hasanah yang memperkaya aneka destinasi wisata di Kota Mojokerto.

"Terimakasih, seluruh pelaku kopi maupun barista yang sudah luar biasa menjadi bagian dari hasanah yang memperkaya aneka destinasi wisata di Kota Mojokerto," imbuhnya.

Perlu diketahui, selama empat tahun Ning Ita menjabat sebagai Wali Kota Mojokerto, berbagai even berdampak telah diselenggarakan. Salah satunya Festival Kopi yang telah dua kali digelar yakni pada Juni 2021 di Rest Area Gunung Gedangan, dan yang saat ini sedang berlangsung di Atrium Sunrise Mall Kota Mojokerto.

Baca Juga: Kawal Hak Pekerja, Pemkot Mojokerto Buka Posko Pengaduan THR

Festival kopi tidak hanya mengangkat nilai tambah dan data saing kopi racikan lokal, juga mendorong promosi dan penjualan berbagai cemilan dan jajanan pendamping kopi, hal ini akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Mojokerto.

"Sehingga Even-even berdampak yang menghadirkan banyak kunjungan wisata ke Kota Mojokerto ini juga bagian dari prioritas Pemerintah Kota Mojokerto," jelas Ning Ita. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU