Fokus Piala Sudirman, Absen Laga di Korea Open

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 09 Agu 2021 13:52 WIB

Fokus Piala Sudirman, Absen Laga di Korea Open

i

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. SP/AP

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Berdasarkan daftar pemain yang dirilis BWF nama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon absen tampil di Korea Open 2021 yang rencananya berlangsung di Jinnam Stadium, Yeosu City, Korea pada 31 Agustus-5 September.

PP PBSI memutuskan untuk menarik keikutsertaan keduanya. Tidak hanya Kevin/Marcus, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, serta Anthony Sinisuka Ginting juga dikabarkan tidak ikut serta. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky.

"Anak-anak tidak ada persiapan dan sekarang masih diisolasi (karantina). Jadi persiapan dua minggu itu tak cukup untuk menghadapi turnamen," kata Rionny, Senin (9/8/2021).

Mereka akan difokuskan ke Sudirman Cup yang akan berlangsung di Finlandia, pada 26 September sampai 3 Oktober. "Selain itu, lebih baik fokus ke Piala Sudirman 2021. Itu kan pelaksanaannya September," ujarnya.

Hal senada diungkapkan pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi. Alasan ganda putra nomor satu dunia itu tak dikirim ke turnamen BWF World Tour Super 500 itu karena waktu persiapan yang terlalu mepet. "Persiapannya terlalu pendek jadi tidak cukup waktunya," kata Herry.

PP PBSI, kata Ketua bidang Humas dan Media, Broto Happy, masih belum mengetahui daftar atlet yang akan diberangkatkan ke Korea Open 2021 karena masih libur.

Sementara itu, untuk ganda putra lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan tetap mentas di turnamen itu. Selain mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga ambil bagian.

Selain itu, ganda putri peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga akan tetap tampil. Kedua kampiun Olimpiade tersebut juga ditemani oleh Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Sementara itu, untuk sektor tunggal putra, tidak akan ada nama Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie. Keduanya sudah didaftarkan, tetapi mundur sebelum pendaftaran ditutup.

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga tidak akan mengikuti Korea Open 2021. Seperti Marcus/Kevin, mereka mundur dari turnamen Super 500 itu. Dsy15

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU