Forkas Jatim Kirim 350 Paket Sembako Untuk Korban Longsor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Feb 2021 13:24 WIB

Forkas Jatim Kirim 350 Paket Sembako Untuk Korban Longsor

i

Forkas Jatim Kirimkan 350 Paket Sembako korban tanah longsor di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk. SP/ BJ

SURABAYAPAGI.com, Nganjuk - Mengingat Kabupaten Nganjuk telah di terjang berbagai bencana mulai banjir hngga tanah longsor. Forum Komunikasi Asosiasi dan Pengusaha Jawa Timur (Forkas Jatim) mengirimkan 350 paket sembako untuk membantu korban tanah longsor di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

Istu Hari Bagio selaku pembina Forkas Jatim mengatakan bahwa bantuan diserahkan langsung oleh Dewan Pembina Forkas Jatim Mayjen (Purn) bersama perwakilan pengurus, Aripin Setiawan ke posko darurat tanah longsor di Desa Ngetos.

Baca Juga: BPBD Probolinggo Serahkan Bantuan Logistik Kepada Korban Longsor

”Kami berharap paket sembako ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah tanah longsor,” katanya.

Selain itu, Ketua Umum Forkas Jatim, Eddy Widjanarko menjelaskan, 350 paket sembako yang dikirim ke Nganjuk merupakan hasil kerja keras pengurus Forkas Jatim. Selama dua hari, pengurus berhasil mengumpulkan 350 pak beras 5 kg; 700 botol kecap kapasitas135 ml; 87 boks mie instan; 58,2 boks minyak goreng 2 liter, dan 700 kg gula pasir.

Baca Juga: Pemerintah Tutup Mata Soal Tanggul Sungai Gunting di Jombang Kritis, Rumah Warga Terancam Hanyut

“Total kita kemas menjadi 350 paket sembako. Satu paket berisi beras, kecap, mie instan dan gula. Mudah-mudahan paket sembako bisa membantu saudara-saudara kita agar segera bangkit lagi,” kata Eddy, Minggu (21/2/2021).

Menurut Aripin Setiawan, pengurus Forkas Jatim yang mendampingi penyerahan bantuan paket sembako, penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Dewan Pembina Forkas Jatim Istu Hari Bagio di lokasi bencana tanah longsor. Pada kesempatan itu, Istu Hari Bagio didampingi anggota DPR RI dari Partai Golkar Sarmuji juga meninjau lokasi tanah longsor dengan mengendarai sepeda motor trail.

Baca Juga: Cetak Wirausahawan Baru, Disnaker Nganjuk Gelar Pelatihan Menjahit

“Dari posko darurat untuk menuju lokasi harus menggunakan motor trail,” katanya. Dsy12

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU