Forkopimda Blitar Gelar Apel Tanggulangi Pandemi Covid-19

Kapolres Blitar bagikan masker pada masarakat di Pasar Wlingi Raya. SP/Les

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Masih tingginya pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten/Kota Blitar, Bupati Blitar H Riyanto menggelar apel besar tanggulangi covid-19. Apel tersebut diikuti puluhan relawan dan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 tidak ketinggalan peleton dari unsur TNI dan Polri para Danramil dan Kapolsek serta Walikota Blitar Santoso.

Apel yang digelar Minggu (31/1) di halaman Kantor Pemkab Blitar itu, Bupati Blitar selaku Inspektur Upacara menegaskan, apel besar kali ini merupakan suatu upaya yang lebih dalam penanggulangan pandemi di tengah masyarakat.

"Walau sebelum sebelumnya Team Pemberantasan Covid baik tingkat kabupaten maupun Kota Blitar bersama Polres dan Polres Blitar Kota dan Satpol PP nya setiap saat melakukan Operasi Yustisi di setiap wilayah baik malam atau siang hari, untuk kali ini kita tumpahkan tenaga dan pikiran kita untuk penyelamatan warga masyarakat didua wilayah  dengan tujuan perekonomian warga masyarakat dapat meningkat  kembali selain kesehatan utamanya," kata Riyanto yang di lanjut pemeriksaan Pasukan.

Selesainya seluruh satgas  disebar di 16 kecamatan dan 9 kecamatan di wilayah Kota Blitar sedang Forpimda Kab Blitar menyasarke Pasar Wlingi Raya.

"Selain himbauan pada warga masyarakat kita mengajak masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan yaitu 5 M, bila nanti ada yang tak gunakan masker sifatnya teguran, toh ada yg bandel ya kita kenakan sanksi tipiring," kata Bupati Riyanto usai gelar upacara pada wartawan.

Dan Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela bersama Forkopimda  melakukan sidak di Pasar Wlingi Raya bersama team Satgas Kab Blitar disana kapolres didampingi bupati melakukan dialog dengan humanis kepada para pedagang dan pengunjung pasar Wlingi yang padat pengunjungnya itu.

"Ayo kita lakukan protokol kesehatan, semua ini demi keselamatan dan kesehatan kita semua, kalau situasi pandemi ini bèrakhir ekonomi kita juga akan lebih baik sehingga aktivitas  perekonomian tidak terganggu," pesan AKBP Leonard pada para pengunjung pasar maupun pedagang, di lanjut membagikan puluhan masker bersama Bupati Komandan Kodim 0808 dan Danyon 511 Blitar.

Tampak pengunjung pasar saling berebut menyalami pimpinan daerah ini sehingga petugas yang mengikuti menghimbau untuk menjaga jarak.

Sekitar hampir satu jam kapolres dan rombongan meninggalkan Pasar Wlingi, mengakhiri kunjungannya dan diakhiri doa yang dipimpin tokoh pengelola Pasar Wlingi yang diikuti Forkopimda dan bupati  dengan harapan  agar covid-19 ini segera berakhir. Les